Penampakan Bagian dalam Santiago Bernabeu Usai Renovasi

"Jurnalis Javier Caireta-Serra telah membagikan beberapa foto terkini Santiago Bernabeu."

Viral | 06 September 2020, 11:37
Penampakan Bagian dalam Santiago Bernabeu Usai Renovasi

Libero.id - Stadion menjadi salah satu aspek penting dalam perkembangan sebuah klub. Selain tempat berlatih dan menggelar pertandingan resmi, stadion dalam sepakbola modern juga bersifat multifungsi.

Stadion adalah simbol kemapanan sebuah klub, kebanggaan para pengemar dan merupakan bagian dari pencatatan sejarah yang tak jarang dijadikan tempat untuk membantu urusan finansial klub.

Ketimbang membangun yang baru, klub-klub besar yang punya memori heroik lebih memilih opsi perbaikan atau renovasi stadion. Tidak heran jika banyak klub berlomba-lomba memoles bangunan olahraga itu dengan pelbagai kreativitas dan penyesuaian zaman.

Begitu juga dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Adalah Paul Burgess, seorang yang diserahi tanggung jawab untuk mengurus Santiago Bernabeu. Jeda kompetisi membuat bagian-bagian tertentu dari lapangan harus diurus dengan kecermatan, sementara musim 2020/2021 akan segera dimulai.
 
Paul beserta timnya  dalam waktu yang relatif singkat berhasil melakukan penyegaran pada lapangan Bernabeu dengan cara memasang rumput baru, dan itu merupakan sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh para pendukung Real Madrid, kini lapangan Bernabeu tampak jadi lebih segar. Pembaruan lapangan itu seiring renovasi Santiago Bernabeu yang kini makin megah.

Kondisi lapangan Santiago Bernabeu saat ini bukan proyek perbaikan yang final, melainkan instalasi sementara untuk sekedar memastikan Real Madrid siap ketika menjamu tim lawan saat La Liga musim 2020/2021 digelar.

Sementara pekerjaan terus berlanjut di bagian lain sisi stadion, pada Minggu pekan kedua atau 20 September mendatang Los Blancos bakal bertandang melawan Real Sociedad di the Reale Arena disusul dengan Real Betis.

Barulah pada pekan keempat, Madrid memainkan laga kandang pertama pada 30 September dan pada saat itu, Bernabéu akan sepenuhnya siap.

Jurnalis Javier Caireta-Serra telah membagikan beberapa foto terkini Santiago Bernabeu. Tampak dari atas penggunaan rumput baru Bernabeu adalah jenis Ávila, menurut laporan rumput ini dikirim dengan 20 truk dalam dua muatan - masing-masing membawa 32 gulungan rumput sehingga total 640 gulungan.

Libero.id

Kredit: twitter.com/JavierCaireta

Libero.id

twitter.com/JavierCaireta

Libero.id

twitter.com/JavierCaireta

Libero.id

twitter.com/JavierCaireta

Gambar-gambar tersebut juga menunjukkan crane besar yang sedang mengerjakan konstruksi atap baru dan bagian atas stadion. Terlihat juga truk-truk yang membawa material bangunan untuk perbaikan tribun. Kini, para penggemar sudah tak sabar untuk melihat wajah baru Santiago Bernabeu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network