Rumor! Dewa United dan Persis Solo Bujuk Yance dan Yakob Sayuri Hengkang dari PSM Makassar

"Bagaikan pinang di belah dua"

Berita | 23 March 2023, 18:39
Rumor! Dewa United dan Persis Solo Bujuk Yance dan Yakob Sayuri Hengkang dari PSM Makassar

Libero.id - "Kami ini satu paket, kalau mau rekrut Yakob haru juga rekrut Yance. Kalau mau rekrut Yance harus rekrut Yakob,"

Kata-kata di atas dilontarkan oleh Yance Sayuri dalam sebuah podcast olahraga.

Sejak 2021 lalu keduanya sama-sama memperkuat PSM Makassar. Dan pesepakbola kembar asal Papua itu tak lama lagi akan mengukir sejarah. Pertama sebagai pesepakbola kembar yang bermain di level Timnas Indonesiasenior.

Kemungkinan besar Keduanya akan dimainkan oleh Shin Tae-yong di FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Kedua,  musim ini PSM Makassar hampir dipastikan juara. Hanya butuh satu kemenangan atau dua point lagi dari tiga laga tersisa. Keduanya akan menjadi pesepakbola kembar pertama yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia.

Merujuk Transfermarkt, musim ini Yakob Sayuri telah mencatatkan 32 laga dengan 4 gol dan 3 asisst. Sementara itu sang adik, Yance Sayuri lebih moncer meskipun menit bermainnya di bawah sang kakak, 26 laga dengan catatan 8 gol dan 7 asisst.

Catatan impresif itu yang membuat keduanya tidak saja dipanggil oleh Shin Tae-yong tetapi juga membuat klub-klub Liga 1 Indonesiaberebut tanda tangan keduanya untuk musim ini.

Sejauh ini dua klub promosi, Dewa United dan Persis Solo dirumorkan bakak mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu.

Tidak bisa salah satu. Keduanya harus bermain bersama. Ada faktor psikologis yang bagus ketika Yance dan Yakob Sayuri satu klub.

"Orang tua kami kemudian menyuruh kami untuk tidak berbeda klub agar tak berjauhan," sambung Yance di acara podcast yang sama.

Rumor tersebut bahkan dimuat oleh situs data Transfermarkt setelah sebelumnya melalui filter instastories Yance Sayuri mengunggah dirinya mengenakan jersey Dewa United.

Menarik untuk menantikan di klub mana keduanya akan bermain di musim depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network