Elye Wahi! Striker Tajam yang Main di Ligue 1, Calon Bintang Prancis di Piala Dunia U-20 2023

"Lebih gacor dari Jamal Musiala dan Jude Bellingham.."

Feature | 22 March 2023, 08:13
Elye Wahi! Striker Tajam yang Main di Ligue 1, Calon Bintang Prancis di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Salah satu nama yang patut dinantikan aksinya di ajang Piala Dunia U-20 2023 adalah Elye Wahi. Striker kelahiran 2 Januari 2003 itu bukanlah pemain kemarin sore. Elye Wahi sudah merasakan panasnya persaingan di kompetisi top Eropa. Sebelum pemain-pemain lain tenar  Elye Wahi sudah mengibarkan namanya bersama Montpellier di Ligue 1 Prancis.

Elye Wahi merupakan salah satu striker muda yang tajam alias produktif. Sudah tiga musim ini Elye Wahi mentas di kasta tertinggi sepakbola Prancis itu.

Memulai karier profesionalnya di Montpellier pada 2018, mula-mula Elye Wahi bermain untuk tim kelompok umur 19 tahun. Tak butuh waktu lama dirinya dipromosikan ke tim cadangan Montpellier yang bermain di kasta kedua Liga Prancis.

Lalu pada musim 2020, Elye Wahi dipercaya debut di Ligue 1 dan sejak saat itu dirinya mendapat menit bermain yang lebih dari cukup untuk ukuran pemain muda.

Transfermarkt mencatat Elye Wahi telah memainkan 82 laga lintas ajang untuk Montpellier. Statistiknya juga mengagumkan: 25 gol dan 5 asisst.

Catatannya itu mengungguli Jamal Musiala (22 gol) dan Jude Bellingham (8 gol) sebagai pemain di bawah 23 tahun yang paling produktif di 5 liga top Eropa.

Bersamaan dengan itu Elye Wahi juga sudah memperkuat Timnas Prancis di setiap jenjang kelompok umur, dari mulai U-16 hingga U-21.

Penampilan terbanyak Elye Wahi adalah bersama Timnas Prancis U-19, di mana ia membuat 10 caps dengan catatan 4 gol.

Dengan pengalaman yang dimilikinya Elye Wahi jelas sudah sangat siap untuk unjuk aksi di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Kalau tampil mengesankan bukan tidak mungkin Elye Wahi akan mengalami lompatan karier. Klub-klub top Eropa siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network