Profil Owen Olamidayo Goodman, Bakal Calon Kiper Crystal Palace di Piala Dunia U-20 2023

"Anak muda ini jadi rebutan Inggris dan Nigeria."

Biografi | 21 March 2023, 08:01
Profil Owen Olamidayo Goodman, Bakal Calon Kiper Crystal Palace di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan Asosiasi Sepakbola Nigeria (NFA) sedang berebut dua pemain Crystal Palace yang bakal bermain di Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Ademola Ola-Adebomi (penyerang) dan Owen Olamidayo Goodman (kiper). Untuk nama pertama, Inggris tampaknya menyerah. Untuk yang kedua, bakal ramai!

Owen Olamidayo Goodman adalah penjaga gawang berusia 19 tahun. Saat itu, dia membela Crystal Palace U-21 di Liga Premier 2. Inggris dan Nigeria sama-sama membutuhkan kiper dengan kualitas seperti Owen Olamidayo Goodman.

Sehebat apakah dia? Kalau sudah jadi rebutan dua negara besar sepakbola, sudah pasti Owen Olamidayo Goodman punya kualitas. Di level klub, dia telah menjadi kiper pilihan pertama Crystal Palace U-21 musim ini. Dia mencatatkan tiga clean sheets dalam 12 pertandingan.

Ketika Owen Olamidayo Goodman moncer, Inggris U-20 dan Nigeria U-20 sama-sama akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kedua pelatih juga sedang mencari penjaga gawang dengan kemampuan lengkap seperti Owen Olamidayo Goodman.

Memiliki darah campuran Niheria-Inggris, Owen Olamidayo Goodman punya hak membela dua timnas. Dia lahir di Inggtis dari ibu asal Nigeria dan ayah dari London. Secara visual dia terlihat seperti orang Nigeria. Tapi, cara hidup dan tradisinya sangat Inggris.

Dengan fakta seperti itu, Ian Foster (Inggris U-20) dan Isah Ladan Bosso (Nigeria U-20) sama-sama mengundang Owen Olamidayo Goodman ke timnas junior proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Owen Olamidayo Goodman masuk daftar 22 nama yang dipanggil The Young Lions untuk pemusatan latihan Marbella, Spanyol, pekan ini.

Inggris U-20 rencananya akan memainkan tiga pertandingan uji coba melawan Prancis U-20, Amerika Serikat U-20, dan Jerman U-20, sebelum bertolak ke Indonesia. Pemain yang menandatangani kontrak baru dengan Crystal Palace itu diharapkan Ian Foster bersedia membela Inggris U-20.

Sementara Isah Ladan Bosso telah meminta NFA untuk memproses paspor Owen Olamidayo Goodman agar bisa digunakan di Piala Dunia U-20 2023.

Lalu, apa kata Owen Olamidayo Goodman? "Siapa pun yang menelepon saya lebih dulu, saya akan menghormati undangan itu," kata Owen Olamidayo Goodman, dilansir Goal.Nigeria.

Masih harus dilihat bagaimana  Owen Olamidayo Goodman akan sampai pada suatu keputusan final. Tapi, ketika ditanya lebih jauh tentang kemungkinan bermain untuk Nigeria, dia memberikan jawaban tegas. "Saya akan senang bermain untuk negara saya (Nigeria). Jika saya mendapat kesempatan, saya akan mengambilnya.” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network