Dicoret dari Timnas Karena Cedera, Egy Maulana Malah Main Lawan Persib Bandung

"Jadi bingung ei.. dibawa santai ajalah."

Berita | 21 March 2023, 01:50
Dicoret dari Timnas Karena Cedera, Egy Maulana Malah Main Lawan Persib Bandung

Libero.id - Egy Maulana Vikri dicoret dari daftar 28 pemain yang semula dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Maret 2023
melawan Timnas Burundi.

Namun pemain Dewa United itu kemudian digantikan oleh Stefano Lilipaly dengan keterangan kalau eks Lechia Gdansk tersebut masih cedera.

Sebelum PSSI merilis daftar pemain pilihan Shin Tae-yong, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memang sempat mengatakan kalau sebaiknya Egy Maulana jangan dulu dipanggil ke Timnas lantaran cedera yang didapatnya saat melawan Arema FC.

Namun setelah kabar dari PSSI yang membenarkan kalau Egy Maulana sedang cedera, yang bersangkutan justru dimainkan saat laga melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari, pada Senin (20/3) sore WIB.

Pemain yang diboyong dari FC ViOn Zlate Moravce itu memang tak diturunkan sejak menit awal, Egy Maulana masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-69 untuk menggantikan Theo Fillo Numberi.


Saat itu, kedudukan masih sama kuat 1-1, masing-masing lewat gol Marc Klok (12') dan Risto Mitrevski (35').

Akan tetapi, kehadiran Egy Maulana di lapangan tak banyak membantu. Dewa United justru kewalahan meredam serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim besutan Luis Milla.

Sampai akhirnya gawang Dewa United dijebol pada menit ke-75 lewat  gol pemain Timnas U-20, Robi Darwis.

Sementara itu Egy Maulana nyaris tak mendapat peluang bersih di sepanjang pertandingan. Kehadirannya masih belum mampu menyelamatkan Dewa United dari kekalahan atas Persib Bandung.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network