5 Anak Muda Nigeria di Eropa yang Sedang Dibujuk ke Piala Dunia U-20 2023

"Beberapa di antaranya pemain keturunan.."

Biografi | 20 March 2023, 21:24
5 Anak Muda Nigeria di Eropa yang Sedang Dibujuk ke Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Nigeria menjadi negara Afrika yang paling sering berpartisipasi di Piala Dunia U-20. Dari 13 kesempatan, The Flying Eagles nyaris mengangkat trofi pada dua kesempatan. Saat itu, mereka kalah di final Piala Dunia U-20 1989 dan Piala Dunia U-20 2005.

Dalam tiga edisi terakhir, Nigeria U-20 mampu mencapai babak 16 besar. Peluang mereka untuk bisa melangkah lebih jauh, mengulangi sejarah atau bahkan menciptakan sejarah baru, sangat terbuka pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada Mei-Juni mendatang.

Untuk membuat Nigeria U-20 bersinar, pelatih mereka, Isah Ladan Bosso, memutuskan memanggil para pemain yang berbasis di Eropa. Beberapa di antaranya terlibat konflik dengan timnas junior negara lain karena memiliki dua kewarganegaraan.

Berikut ini 5 pemain muda Nigeria yang berbasis di Eropa yang punya potensi bersinar di Piala Dunia U-20 2023 jika berhasil dibujuk:

1. Joel Ideho (Arsenal)

Bergabung dari Ajax Amsterdam, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini punya kemampuan tajam di depan gawang lawan. Bersama Arsenal U-21 pemain kelahiran Belanda ini bermain sangat bagus dengan menunjukkan performa menjanjikan. Dari 18 pertandingan lintas ajang, Joel Ideho telah menggemas 3 gol dan 1 asisst.

2. Ebenezer Akinsanmiro (Inter Milan)

Ebenezer Akinsanmiro adalah gelandang berbakat yang sempat jadi rebutan beberapa klub Serie A. Akhirnya, melalui pendekatan yang intensif, Inter Milan memenangkan tanda tangan mantan pemain Remo Star itu. Usianya baru 18 tahun, dan sejak berseragam Inter Milan telah memainkan 8 pertandingan di kompetisi Primavera.

3. Victory Beniangba (Jong Genk)

Bukan di Italia atau Inggris, Victory Beniangba menempa dirinya di Belgia. Bersama Akademi KRC Genk yang bermain di Divisi II atau Jong Genk, dia telah mendapatkan banyak menit bermain. Itu termasuk saat klubnya mengalahkan KMSK Deinze yang diperkuat Marselino Ferdinan.

Dari 17 pertandingan musim ini, pemain yang bisa ditempatkan di posisi winger atau penyerang itu telah mencetak 6 gol dan 1 assist.

4. George Ilenikhena (Amiens)

Di usia yang baru 16 tahun, George Ilenikhena sudah menjejakkan kakinya di tim utama klub Ligue 2, Amiens. Namanya sudah dibicarakan banyak orang sejak bermain untum Amiens U-17. Bahkan, saat itu dia diminta bergabung dengan Prancis U-16 di sejumlah pertandingan.

Kini, George Ilenikhena memutuskan menerima ajakan Nigeria U-20 untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023.

5. Ademola Ola-Adebomi (Crystal Palace)

Ademola Ola-Adebomi memiliki ayah dari Nigeria dan ibu asal Inggris. Itu membuat dirinya menjadi medan pertempuran antara Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dengan Asosiasi Sepakbola Nigeria (NFA).

Tidak sulit untuk mengetahui mengapa Ademola Ola-Adebomi dipinang dua timnas junior yang akan ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023. Itu karena penampilan bagusnya sebagai penyerang Crystal Palace U-21. Sejauh ini, 6 gol dalam 20 pertandingan lintas ajang bersama tim junior Crystal Palace sudah dihasilkan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network