Marselino Tak Dipanggil untuk FIFA Matchday, Nova Arianto: Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

"Asisten Shin Tae-yong itu mengatakan pihak PSSI sudah menghubungi KMSK Deinze."

Berita | 16 March 2023, 05:32
Marselino Tak Dipanggil untuk FIFA Matchday, Nova Arianto: Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

Libero.id - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan alasan tidak memanggil Marselino Ferdinan untuk FIFA Matchday Maret ini. Nova mengaku sudah melakukan komunikasi dengan klub Marselino di Belgia, KMSK Deinze.

Marselino sengaja tidak dipanggil untuk laga FIFA Matchday Maret ini. Pasalnya, eks penggawa Persebaya Surabaya itu memang dipersiapkan khusus untuk Piala Dunia U-20 2023.

Nova meminta kepada KMSK Deinze agar Marselino bisa dilepas. Nantinya Marselino akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 pada 9 April mendatang.

Marselino diharapkan bisa terus mengembangkan kemampuannya di Eropa. Mengingat saat ini gelandang 18 tahun itu juga sudah mulai dipercaya tampil di kasta kedua Liga Belgia musim ini.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan klub Marselino. Dia akan difokuskan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 dan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang direncanakan di tanggal 9 April," ujar kepada Nova kepada awak media.

Sekadar informasi, saat ini Marselino Ferdinan telah mencatatkan dua caps bersama KSMK Deinze. Dia tampil di babak play off First Division B 2023 melawan Jong Genk dan FCV Dender.

Marselino tampil di babak kedua dalam dua laga tersebut. Sayangnya, dia belum bisa membawa Deinze menang pada dua penampilannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan melawan tim Afrika, Burundi. Laga tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret ini.

Tidak adanya nama Marselino Ferdinan di daftar 28 pemain yang dipanggil menjadi pertanyaan publik. Pasalnya, Marselino telah menjadi pemain muda yang dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampil di semua kelompok umur Skuad Garuda.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network