Pelatih Dewa United Sebut Egy Maulana Cedera, Shin Tae-yong Tetap Panggil untuk FIFA Matchday

"Kayaknya anak kesayangan nih."

Berita | 15 March 2023, 00:11
Pelatih Dewa United Sebut Egy Maulana Cedera, Shin Tae-yong Tetap Panggil untuk FIFA Matchday

Libero.id - Timnas Indonesiaakan memainkan dua laga uji coba dalam tajuk FIFA Matchday melawan Timnas Burundi pada akhir Maret 2023 mendatang. PSSI baru saja merilis 28 pemain yang dipanggil. Nama Egy Maulana Vikri kembali masuk dalam skuad pilihan Shin Tae-yong.

Padahal menurut pandangan netizen Indonesia yang serba tahu, eks Lechia Gdansk tidak sedang dalam performa terbaiknya.

Di ajang Piala AFF 2022 lalu, Egy Maulana Vikri dianggap bermain tidak maksimal dan karenanya nama pemain bernomor punggung 10 itu patut dipertimbangkan ulang.

Lebih-lebih pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, sempat mengungkapkan sebuah kalimat yang menunjukkan kalau sebaiknya Shin Tae-yong tak memanggil Egy Maulana untuk ajang FIFA Matchday.

Pasalnya pemain yang didatangkan dari FC ViOn Zlate Moravce itu tengah mengalami cedera.

"Egy mengalami cedera, kalian tahu saya hanya memainkan Egy selama 45 menit saat menghadapi PSM Makassar," kata pelatih asal Belanda itu pada sesi konferensi pers.


Beberapa laga Dewa United terkahir, eks FK Senica itu bahkan tak masuk dalam skuad list. Egy Maulana diketahui mendapat cedera saat laga melawan Arema FC, Jumat (10/3) lalu.

Entah apa pertimbangan Shin Tae-yong tetap memanggil Egy Maulana Vikri, apakah karena cedera yang dialaminya relatif ringan sehingga diperkirakan bisa sembuh dalam waktu dekat dan memungkinkan untuk dimainkan di FIFA Matchday.

Beberapa anggapan muncul, misalnya menyebut Egy Maulana Vikri sebagai anak kesayangan Shin Tae-yong dan seterusnya.

Terlepas dari itu sejauh ini Egy Maulana Vikri baru memainkan 6 laga bersama Dewa United dengan catatan 1 gol dan 1 asisst.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network