Janji Erick Thohir Soal VAR Bakal Terwujud Setelah Piala Dunia U-20 2023

"Nah, ini kabar baik yang ditunggu semua suporter.."

Viral | 14 March 2023, 01:34
Janji Erick Thohir Soal VAR Bakal Terwujud Setelah Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Pelan dan pasti, Erick Thohir mulai berusaha merealisasikan janji kampanye pemilihan Ketua Umum PSSI. Salah satu yang selalu ditunggu dan diingatkan suporter adalah Video Assistant Referee (VAR).

Erick Thohir sedang sibuk-sibuknya berkeliling Indonesia memastikan kesiapan stadion-stadion yang sudah dipilih untuk vanue Piala Dunia U-20 2023. Dari Jakarta, Ketua Umum PSSI itu menyambangi Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Gianyar.

Bagi Indonesia, Piala Dunia U-20 2023 adalah kesempatan emas untuk belajar mengelola sepakbola yang baik dan benar dari FIFA. Salah satunya terkait VAR.

VAR penting bagi Erick Thohir karena merupakan janji yang ditagih banyak orang. Bahkan, ketika dia menyebut VAR belum menjadi prioritas, serangan langsung bermunculan. 

Kini, Erick Thohir tampaknya berubah pikiran. Saat meninjau kesiapan stadion-stadion Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir tak menutup kemungkinan akanmenggunakan VAR di Liga Indonesia musim depan. Bahkan, dia berencana membeli fasilitas VAR yang dipasang oleh FIFA di enam stadion yang vanue pertandingan.

"FIFA akan memasang VAR di enam stadion. Itu yang kita tunggu-tunggu. Siapa tahu rezeki anak saleh. Kalau VAR sudah terpasang, siapa tahu kita bisa langsung beli. Daripada dicopot, lalu beli lagi, dipasang lagi. Tapi, ya kalau bisa," kata Erick Thohir, dilansir situs resmi PSSI.

Hanya saja Erick Thohir belum bisa memastikan kapan jadwal pemasangan VAR oleh FIFA. Sebab, perwakilan FIFA baru tiba di Indonesia pada akhir bulan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei 2023-11 Juni 2023.

"Tunggu mereka datang nanti. Kalau ke Bali, FIFA dijadwalkan datang pada 26-27 Maret 2023," ucap Erick Thohir.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network