Sesumbar Lolos dan Ejek Timnas U-20, Vietnam Malah Dipermalukan Iran

"Namanya juga Nguyen gais yaa."

Berita | 07 March 2023, 21:54
Sesumbar Lolos dan Ejek Timnas U-20, Vietnam Malah Dipermalukan Iran

Libero.id - Timnas Vietnam U-20 sangat yakin bisa lolos dari babak penyisihan grup Piala AFC U-20 2023. Wajar sebetulnya, dua laga dengan dua kemenangan membuat tim besutan Hoang Anh Tuan hanya butuh skor imbang di laga penutupan.

Dengan situasi itu media Vietnam juga tak segan mengejek Timnas Indonesia U-20 dan bahkan Hoang Anh Tuan menyindir kalau mereka mengharapkan akan bertemu Hokky Caraka dan rekan-rekan di babak perempat final lantaran akan lebih mudah dikalahkan.

Namun kenyataan tak semanis ucapan. Bermain di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3) malam WIB, Vietnam U-20 yang berharap bisa merebut satu tiket ke Piala Dunia U-20 2023 justru kalah telak atas Timnas Iran U-20. Skor akhir 1-3 membuat Nguyen cs harus angkat koper lebih dulu.


Kekalahan itu makin menyakitkan sebab di laga lainnya, Timnas Australia U-20 yang sebelumnya mereka kalahkan dengan skor 1-0 berhasil menang telak  dengan skor 9-1 ketika melawan Timnas Qatar U-20, tim yang juga Vietnam kalahkan dengan skor 1-2.

Klasemen akhir menunjukkan point yang sama antara Iran, Australia, dan Vietnam dengan 6 point. Namun Vietnam kalah dalam hitung-hitungan head-to-head dan selisih gol.

Dengan demikian, VIetnam U-20 pun harus rela terbang pulang ke negeri asal mereka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network