Mirip Timnas Indonesia vs Brunei, Liverpool Kalahkan United dengan Skor 7-0

"Hanya sekedar mengingatkan ini hari senin?"

Berita | 06 March 2023, 11:46
Mirip Timnas Indonesia vs Brunei, Liverpool Kalahkan United dengan Skor 7-0

Libero.id - Timnas Indonesia kebanggaan kita pernah menang dengan skor yang sangat telak. Masih bisa dilacak di sosial media. Skornya 7-0. Ini belum terjadi begitu lama.

Akhir tahun lalu saat tim besutan Shin Tae-yong bermain di Piala AFF 2022. Pada babak penyisihan Grup A melawan Timnas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12), Skuad Garuda melibas negara yang pernah jadi bagian Indonesia itu dengan skor yang sangat mencolok.

Gol demi gol dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20') lalu Dendy Sulistyawan (41').  Di babak kedua pesta gol sesungguhnya dimulai, Egy Maulana Vikri (59') dua menit kemudian Ilija Spasojevic (61'), Ramadhan Sananta (69') Marc klok (87') ditutup oleh Yakob Sayuri (92').

Skor yang sama persis juga didapat Timnas Indonesia beberapa bulan sebelumnya, di babak Kualifikasi Piala AFC 2023 ketika melawan Timnas Nepal yang berlangsung pada (15/6/2022) di Stadion Internasional Jabar Al-Ahmad, Kuwait.

7 gol dalam laga itu dicetak oleh Witan Sulaeman (43' 81'), lalu Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggot (80'), dan ditutup oleh Marselino Ferdinan (90').

Omong-omong soal 7-0 belum lama ini sebuah klub di Liga Premier Inggris sana juga berhasil menang dengan skor yang sama persis.

Klub itu adalah Liverpool, klub yang musim ini performanya sedang jatuh. Kemenangan tim besutan Juergen Klopp itu tidak datang dari lawan-lawan klub gurem yang berada di papan bawah klasemen semisal AFC Bournemouth atau Southampton.

Tetapi dari klub yang konon setelah menjuarai Carabao Cup akan mengalami tsunami tropi. Siapa lagi kalau bukan Manchester United. Tim yang akan menjuarai segalanya di bawah asuhan Erik ten Hag, penerus sah dari Sir Alex Ferguson.


Mungkin kekalahan 7-0 ini murni disengaja sebab pepatah mengatakan untuk bisa meraih kesuksesan besar di masa mendatang kamu harus tercebur ke dalam sumur yang sangat dalam.

7 gol dari Liverpool yang dicetak oleh masing-masing brace dari Mohammed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan satu gol dari Roberto Firmino, tak lain adalah upaya dari Manchester United untuk menceburkan diri dalam kesuksesan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network