Momen Gol Adam Alis, Eks Timnas Indonesia yang Pernah Dipanggil Shin Tae-yong

"Jadi Bintang Baru Borneo FC"

Berita | 03 March 2023, 19:24
Momen Gol Adam Alis, Eks Timnas Indonesia yang Pernah Dipanggil Shin Tae-yong

Libero.id - Semenjak pindah dari Arema FC ke Borneo FC, Adam Alis mulai rajin mencetak gol. Sudah 3 gol dari 8 laga. Terbaru gelandang berusia 31 tahun itu mencetak satu-satunya gol Borneo FC saat bertamu ke markas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23, Jumat (3/3) sore WIB.

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Adam Alis dipercaya turun sejak menit awal.

Tak sia-sia, pada menit ke-24 Adam Alis membayar kepercayaan pelatih dengan sebuah gol.  Berawal dari through pass Matheus Antonio, pemain yang jadi bagian penting Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015  menusuk pertahanan Madura United sendirian saja dan berhasil melewati Cleberson dan kemudian melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang.

Kemenangan tersebut membuat   tim berjuluk Pesut Etam FC naik ke peringkat ke-5 klasemen dengan catatan 44 poin menggeser posisi Madura United
dengan catatan 41 poin.

Adam Alis sempat bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong, tepatnya pada pertengahan tahun 2021 di mana saat itu Indonesia sedang melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dalam laga uji coba melawan Timnas Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Adam Alis yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menggemas satu gol meskipun akhirnya Skuad Garuda kalah dengan skor 2-3.


Namun sayangnya hingga kini Adam Alis tak masuk skuad besutan Shin Tae-yong lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network