Pelatih Guatemala Puji Timnas U-20 Besutan Shin Tae-yong: Lawan Terberat

"Tetap saja faktanya kita kalah ..."

Berita | 22 February 2023, 08:16
Pelatih Guatemala Puji Timnas U-20 Besutan Shin Tae-yong: Lawan Terberat

Libero.id - Timnas Guatemala U-20 menyapu bersih semua laga di mini turnamen internasional yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Menang 3-1  melawan Timnas Selandia Baru dan Fiji, di laga terkahir pada Selasa (21/2) malam WIB, tim besutan Rafael Loredo Silva hanya menang dengan skor tipis melawan Timnas Indonesia U-20.

Satu-satunya gol tercipta pada menit 22 lewat Jorge Abelardo.

Sebagai perbandingan, Rafael Loredo Silva mengakui bahwa Timnas U-20 besutan Shin Tae-yong menjadi lawan terberat yang Guatemala hadapi dalam mini turnamen internasional. Ditambah lagi, mereka harus bermain dengan 10 pemain.

"Laga lawan Indonesia jadi yang terberat bagi kami, apalagi kami kehilangan satu pemain di laga ini," ungkapnya dalam konferensi pers usai laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Guatemala harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit 58 di mana Julio Garcia mendapatkan kartu kuning kedua lantaran mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah Hokky Caraka.

"Indonesia juga adalah tim yang bagus. tapi kami memang membutuhkan laga-laga seperti ini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain," imbuhnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network