Robert Lewandowski Cetak Gol Lawan Cadiz, Tinggalkan Karim Benzema dari Daftar Top Skor La Liga

"Akankah Lewandowski keluar sebagai pemenangan El Pichichi musim ini?"

Berita | 20 February 2023, 05:38
Robert Lewandowski Cetak Gol Lawan Cadiz, Tinggalkan Karim Benzema dari Daftar Top Skor La Liga

Libero.id - Barcelona berhasil mengalahkan Cadiz 2-0 dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Blaugrana makin mantap di puncak klasemen.

Barcelona vs Cadiz berlangsung di Camp Nou, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. Gavi sudah nyaris merobek gawang tim tamu lewat sundulan saat laga berjalan sepuluh menit.

Cadiz dipaksa main bertahan dalam laga ini. Permainan umpan-umpan pendek cepat dari Barcelona menyulitkan Cadiz keluar dari tekanan.

Sergi Roberto melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-24. Bola mengarah ke gawang Cadiz, tapi bisa diamankan kiper Jeremias Ledesma.

Setelah susah payah menyerang, gol Barcelona datang juga di menit ke-43. Sebuah umpan tarik dari Ferran Torres berhasil disambut dengan sundulan Robert Lewandowski, namun bola masih diblik bek lawan tepat di garis gawang. Sergi Roberto kemudian muncul untuk menyambar bola rebound. 1-0 Barca memimpin.

Tak butuh waktu lawan untuk Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum dengan menuntaskan umpan Sergi Roberto.

Barcelona masih menguasai permainan dalam 10 menit awal babak kedua. Tim besutan Xavi Hernandez itu bisa saja memperbesar keunggulan di menit ke-57 jika bola sundulan Lewandowski tak menghujam tiang.

Cadiz mengancam Barcelona di menit ke-77. Bola sundulan dari Fede San Emeterio yang memanfaatkan sepak pojok masih dapat dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang giliran Chris Ramos yang bikin Ter Stegen bekerja. Dari jarak dekat kiper asal Jerman itu harus menghentikan bola tembakan Ramos.

Gawang Barcelona nyaris bobol di menit ke-86. Anthony Lozano menyambut umpan dengan sundulan, tapi bola masih mengantam tiang.

Barcelona terlihat main lebih aman jelang akhir laga. Alhasil, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona sampai laga tuntas.

Barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin. Cadiz saat ini ada di urutan ke-17 atau satu strip dari zona dengradasi dengan 22 angka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network