Lawan Liverpool di Liga Champions, Real Madrid Menunggu Karim Benzema dan Toni Kroos

"Apa yang sebenarnya terjadi? Ini penjelasannya."

Analisis | 19 February 2023, 18:15
Lawan Liverpool di Liga Champions, Real Madrid Menunggu Karim Benzema dan Toni Kroos

Libero.id - Kemungkinan besar, Real Madrid akan tandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB, tanpa dua pemain kunci yang cedera. Mereka adalah Karim Benzema dan Toni Kroos.

Real Madrid menjalani hari-hari yang super sibuk. Setelah Piala Dunia Antarklub, aktivitas Los Blancos kembali ke La Liga. Lalu, midweek nanti, fase knock-out Liga Champions kembali bergulir.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, harapan para pendukung Real Madrid sangat besar. Mereka tetap berharap pasukan Carlo Ancelotti mendominasi kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di muka bumi. Bahkan, ketika harus melawan ke kandang Liverpool.

Meski optimistis, fans Real Madrid juga harus cemas. Sebab, dua pemain andalan, Karim Benzema dan Toni Kroos, cedera. Akibatnya, mereka diragukan hadir di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Karim Benzema berjalan sedikit pincang. Tidak ada cedera. Tapi, mereka tidak ingin ada masalah ketika di Anfield," tulis Jurnalis olahraga Spanyol, Alberto Pereiro, di Twitter.

Karim Benzema menjalani musim yang diganggu oleh sejumlah masalah cedera. Pemain Prancis itu telah absen dari 11 pertandingan untuk Los Blancos musim ini. Bahkan, dirinya harus keluar dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022 ketika turnamen akan dimulai di Qatar.

Meski banyak absen, Karim Benzema tetap moncer. Sang striker masih sanggup mencatatkan 14 gol dan memberikan empat assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Karim Benzema, Real Madrid juga masih menunggu kabar baik soal Toni Kroos. Gelandang Jerman itu memang telah pulih dari maslah gastroenteritis yang sempat diderita. Tapi, tampaknya Carlo Ancelotti belum ingin memainkan Toni Kroos dalam waktu dekat.

Jika pada akhirnya tidak tampil, ini akan jadi keuntungan buat Liverpool. Meski The Reds juga dilanda badai cedera, penampilan melawan Newcastle United di Liga Premier terbaru bisa menjadi sinyal kekuatan pasukan Juergen Klopp yang sudah lebih baik dari dua bulan lalu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network