Momen Blusukan Erick Thohir, Temui dan Dengarkan Langsung Keluhan Wasit Liga 2

"Semoga bisa menemukan solusi.."

Berita | 19 February 2023, 08:12
Momen Blusukan Erick Thohir, Temui dan Dengarkan Langsung Keluhan Wasit Liga 2

Libero.id - Sesuai janjinya, Erick Thohir bergerak cepat usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.  Pria berusia 52 tahun yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu blusukan, mengunjungi rumah salah satu kediaman wasit Liga 2 Indonesia yang sedang tak bertugas karena kompetisi dihentikan.

Menurut eks Presiden Inter Milan itu, wasit menjadi bagian utama yang akan diberi perhatian. Tak cuma soal kualitas di atas lapangan, kehidupan wasit saat tak bertugas juga turut jadi persoalan yang akan diperbaikinya.

“Hari ini saya buktikan, saya ketemu wasit Liga 2 yang namanya Rohadi. Rumahhnya kecil dagang apa? kembang tahu. Kalau kita mau bicara perbaikan sistem perwasitan nasional sistem perbaikan nasional, wasitnya kita perhatikan dahulu,” Ungkap Erick kepada wartawan, Sabtu (18/2).

“Mereka wasit Liga 2 itu sekali tiup 5,5 juta. Artinya apa? minimal mereka harus bisa tiup 12 sampai 15 kali per musim. Ini kita akan perbaiki belum lagi Pak Menpora tadi bilang ayo kita berikan asuransi, kita kasih asuransi nanti,“ imbuhya.


Erick Thohir
resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menggantikan Iwan Bule . Erick memenangi pemungutan suara dalam saat Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2) lalu.

Erick Thohir mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan juga Arif Putra Wicaksono.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network