Analisis Cara Main Chelsea Jika Neymar Benar-benar Gabung Musim Depan

"Untung atau buntung? Inilah prediksinya.."

Analisis | 18 February 2023, 06:06
Analisis Cara Main Chelsea Jika Neymar Benar-benar Gabung Musim Depan

Libero.id - Chelsea dilaporkan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Neymar. Paris Saint-Germain (PSG) dan The Blues kabarnya sudah menjalin komunikasi untuk membahas masa depan Neymar. Jika deal, menarik melihat bagaimana Graham Potter akan bermain musim depan menggunakan Neymar di starting line-up.

Meski sudah memasuki usia 31 tahun pada bulan ini, Neymar tetap menjadi salah satu nama terbesar sepakbola. Dia telah mencetak 117 gol dalam 172 pertandingan untuk PSG. Kepindahannya ke Prancis juga bernilai hampir 200 juta pounds (Rp3,2 triliun) pada 2017 setelah mencetak 105 gol untuk Barcelona.

Lantas bagaimana Chelsea akan memainkan Neymar diantara pemain-pemain top yang sudah didatangkan pada Januari 2023?

Neymar bisa bermain di berbagai posisi. Itu membuat dirinya diyakini sangat cocok untuk skuad muda Chelsea seperti Mkyhailo Mudryk, Noni Madueke, dan Enzo Fernandez. Ditambah dengan kemungkinan bergabungnya Christopher Nkunku, masa depan The Blues bakal cerah jika Neymar bergabung.

Keberadaan Neymar di Stamford Bridge berarti akan mengambil peran No.10 dalam formasi 4-2-3-1. Dia berada di tengah-tengah Mykhailo Mudryk dan Christopher Nkunku. Semenrara Joao Felix sebagai ujung tombak di posisi No.9.

Namun, jika formasi 4-2-2-2 yang dipilih, Neymar bisa berduet dengan Kai Havertz di depan. Formasi itu akan memungkinkan pemain sayap kiri seperti Raheem Sterling bermain di sisi belakang Neymar. Berarti, Chelsea akan memainkan sepakbola dengan lebih cair.

The Blues juga akan memiliki kedalaman yang cukup untuk kembali ke formasi 3-4-3. Jika itu pilihannya, Neymar bisa melakukan keajaiban di sisi kiri. Dia bisa beroperasi paling baik dalam bentuk sebagai false 9 saat bek sayap Chelsea lebih maju. Ini mirip saat dirinya bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona.

Yang jelas, transfer Neymar  akan membawa Chelsea semakin memiliki skuad yang mewah. Layak kita nantikan kebenaran rumor ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network