Masih Ingat Eks Striker Villarreal Giuseppe Rossi? Ini Kabarnya Sekarang

"Penggemar Italia seharusnya tahu pemain yang satu ini."

Biografi | 18 February 2023, 05:07
Masih Ingat Eks Striker Villarreal Giuseppe Rossi? Ini Kabarnya Sekarang

Libero.id - Pada sebuah masa, Giuseppe Rossi adalah penyerang Italia kelahiran Amerika Serikat yang moncer. Tapi, cedera membuatnya menghilang di usia muda. Kini, setalah lama tak terdengar, eks pemain Manchester United itu kembali ke sepakbola. Bukan pelatih, melainkan pemain.

Lahir di New Jersey dari orang tua asal Italia, Giuseppe Rossi memiliki jalur karier yang unik. Meski tidak paham Bahasa Italia, dirinya lebih memilih membela Gli Azzurri dibanding The Sam Army.

Sebagai anak muda, Giuseppe Rossi menikmati waktu terbaik ketika berada di La Liga bersama Villarreal. Di sana, dia mencetak 54 gol dalam 136 pertandingan pada kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Puas di Spanyol, Giuseppe Rossi kemudian berkarier di tanah air orang tuanya, Italia. Pada 2013, dia bergabung dengan Fiorentina. Tapi, kemudian kembali ke La Liga untuk membela Levante dan Celta Vigo. Lalu, ke Italia lagi bersama Genoa sebelum hijrah ke Amerika Serikat dengan bergabung di Real Salt Lake City. Dia juga sempat membela Parma sebelum pergi ke Man United.

Sebelum pindah ke MLS, Giuseppe Rossi menghabiskan waktu bersama Man United lagi demi menjaga kebugarannya selama berstatus free agent.

Cedera memang membuat karier Giuseppe Rossi pudar. Berkali-kali lututnya bermasalah. Sudah tak terhitung berapa kali operasi medis dilakukan. Bahkan, dia sempat vakum lama karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Kini, ketika banyak orang mengira Giuseppe Rossi sudah pensiun, kejutan terjadi. Di usia 36 tahun, dia memutuskan kembali setelah menganggur cukup lama. Dia bergabung dengan SPAL di Serie B. "Giuseppe Rossi telah kembali. Striker Italia telah mencapai kesepakatan penuh dengan klub Serie B SPAL hingga akhir musim," tulis Fabrizio Romano di Twitter.

Itu berarti Giuseppe Rossi bergabung kembali dengan klub yang sebelumnya pernah dia bela. Dia awalnya bergabung dengan SPAL pada 2021 untuk sisa musim. Selama periode itu dia memainkan 14 pertandingan liga dan mencetak tiga gol. Tapi, cedera membuatnya menepi.

Sekarang, Giuseppe Rossi kembali setelah SPAL memecat Daniele de Rossi. Penggantinya, Massimo Oddo. Selain Massimo Oddo, dia juga bergabung dengan bintang ternama lainnya, Radja Nainggolan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network