Imbangi Barcelona, Satu Kaki Man United Ada di Babak 16 Besar Liga Europa?

"Jangan sombong dulu. Masih ada leg kedua.."

Analisis | 17 February 2023, 02:56
Imbangi Barcelona, Satu Kaki Man United Ada di Babak 16 Besar Liga Europa?

Libero.id - Keinginan Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Europa tinggal selangkah. Pasalnya, pada pertandingan leg pertama play-off di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, Setan Merah bermain imbang 2-2. Selanjutnya, mereka akan menjamu El Barca di Old Trafford.

Tampil di Camp Nou, Erik ten Hag berusaha mendapatkan kemenangan penting agar langkah ke babak berikutnya lebih ringan.

Untuk menunjang misi mulia itu, pelatih asal belanda tersebut menampilkan starting line-up yang terdiri dari David de Gea di bawah mistar gawang. Kiper Spanyol dilindungi Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia di pertahanan.

Sementara di tengah terdapat Casemiro dan Fred. Dua pemain Brasil itu menyokong trisula Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Sementara Wout Weghorst jadi penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1.

Sebaliknya, Xavi Hernandez menampilkan 4-3-3 dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Lalu, Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Jordi Alba di belakang. Kemudian, Pedri, Frenkie de Jong, Franck Kessie di tengah. Dan, Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi di depan.

Tapi, pada menit 41, Xavi Hernandez harus mengganti Pedri dengan Sergi Roberto karena cedera. Pergantian itu ternyata berdampak buruk di babak kedua.

Meski sempat tertinggal 0-1, Man United langsung merespons dengan dua gol tambahan untuk berusaha memaksakan kedudukan akhir 2-1. Tapi, Barcelona justru bangkit. Raphinha membuat skor menjadi 2-2 lewat tambakan jarak jauh yang mengecoh pertahanan Man United.

Dengan hasil ini, peluang Man United maupun Barcelona sama besarnya. Sebab, tanpa aturan agresivitas gol tandang, keduanya butuh kemenangan dengan skor berapa pun.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network