Tolak Panik, Mikel Arteta Tetap Sesumbar Arsenal Bakal Juara Liga Premier

"Runner-up juga jadi prestasi yang bagus untuk Arsenal, bukan?"

Analisis | 17 February 2023, 08:48
Tolak Panik, Mikel Arteta Tetap Sesumbar Arsenal Bakal Juara Liga Premier

Libero.id - Kalah dari Manchester City tidak membuat Mikel Arteta kehilangan keyakinan dan optimisme menyongsong fase akhir Liga Premier 2022/2023. Mantan asisten Pep Guardiola itu tetap percaya The Gunners bakal mengakhiri kompetisi di posisi paling atas.

Mikel Arteta harus segera melupakan hasil mengecewakan di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Sebab, Sabtu (18/2/2023) malam WIB, akan menghadapi Aston Villa.

Meski harus menanggung malu dikalahkan Man City, kesempatan Arsenal masih ada. Syaratnya, mental dan semangat juang para pemain tidak terpukul dengan skor 1-3 dari Man City. Sebab, jika moral pemain terpengaruh, bisa dipastikan Arsenal akan kembali ke setelan pabrik.

"Saya sangat yakin (untuk juara). Bahkan sebelum pertandingan melawan Man City. Dengan performa dan level yang diperlihatkan tim melawan Man City, kami bisa melakukannya (juara)," kata Mikel Arteta, dilansir BBC Sport.

Pelatih asal Spanyol itu juga menjelaskan faktor kekalahan yang diderita timnya. Menurutnya perubahan taktik yang dilakukan Pep Guardiola tidak bisa dibaca dengan baik oleh dirinya dan timnya.

"Mereka memainkan bola-bola panjang, dan kami menderita untuk keluar dari zona itu. Saya tidak membaca situasi itu dengan cukup baik. Mereka menghukum kami,' kata Mikel Arteta. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network