Kiper Barcelona Sesumbar Kalahkan Man United di Liga Europa, Mungkinkah?

"Laga menarik dua klub tradisional Liga Champions.."

Analisis | 16 February 2023, 19:33
Kiper Barcelona Sesumbar Kalahkan Man United di Liga Europa, Mungkinkah?

Libero.id - Jumpa Manchester United di play-off Liga Europa 2022/2023 ternyata tidak membuat penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pesimistis. Justru, kiper asal Jerman sesumbar El Barca akan dengan mantap mengalahkan Setan Merah, baik di Camp Nou maupun Old Trafford. Apa dasarnya?

Musim lalu, Barcelona berada di urutan keenam, terpaut 17 poin dari puncak La Liga. Lalu, disingkirkan lebih awal oleh Eintracht Frankfurt di Liga Europa dan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Mereka finish dengan tangan kosong untuk kedua kalinya dalam tiga tahun setelah 11 musim meraih trofi.

Sekarang, kondisinya berbeda. Barcelona sudah kembali ke jalur yang sepantasnya. Mereka sudah memenangkan Supercopa de Espana, mencapai semifinal Copa del Rey, dan memuncaki klasemen La Liga. Mereka juga menang 11 kali dalam 12 laga terakhir.

Kini, Barcelona ingin melanjutkan rentetan hasil impresif itu ke Liga Europa. Meski harus bertemu Man United, Marc-Andre ter Stegen menyebut tidak ada alasan bagi Barcelona untuk mengibarkan bendera putih.

"Kami berada di tengah musim dalam kondisi yang baik, momentum yang baik. Kami menghadapi banyak tantangan menarik, dan kami menantikannya," ujar Marc-Andre ter Stegen, dilansir The Guardian.

Barcelona musim ini harus berterima kasih kepada Marc-Andre ter-Stegen. Dia merupakan salah satu pemain klub Katalunya yang tampil memuaskan. Mantan penjaga gawang Borussia Moenchengladbach itu telah menyelamatkan 88,9% tembakan di La Liga. Itu persentase yang lebih baik dari kiper mana pun di Spanyol, Inggris, Jerman, atau Italia.

Statistik tersebut membuat Marc-Andre ter Stegen tidak tergantikan di bawah mistar. Apalagi, dia hanya kebobolan tujuh gol di La Liga dan meorehkan 16 clean sheets

Ditambah Barcelona akan bermain di Camp Nou di hadapan ribuan suporter, Marc-Andre ter-Stegen sangat percaya diri akan bisa mengalahkan Man United dengan clean sheets. "Ini pertandingan menarik yang harus kami menangan," pungkas Marc-Andre ter Stegen.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network