Lawan AC Milan di Liga Champions, Tottenham Hotspur Krisis Pemain

"Jadi, bagaimana ini, menang atau kalah?"

Analisis | 14 February 2023, 07:18
Lawan AC Milan di Liga Champions, Tottenham Hotspur Krisis Pemain

Libero.id - Tottenham Hotspur akan bertandang ke San Siro untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Masalahnya, kondisi Spurs sedang pincang karena dilanda badai cedera maupun skorsing.

Tim Inggris dan Italia ini sebenarnya sama-sama mengalami musim yang mengecewakan di kompetisi domestik. Mereka sama-sama tidak konsisten.

AC Milan baru saja meraih tiga poin melawan Torino. Tapi, itu adalah hasil positif pertama setelah tujuh laga tanpa kemenangan. Sementara Tottenham Hotspur baru saja menyerah 1-4 dari Leicester City di King Power Stadium setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Manchester City 1-0.

Meski Antonio Conte berasal dari Italia dan terbiasa menghadapi AC Milan, situasi terkini Tottenham Hotspur berbeda. Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu akan kembali ke San Siro dengan kondisi skuad Tottenham Hotspur tidak ideal.

Fakta menunjukkan, banyak pemain kunci Spurs yang menjalani skorsing maupun absen karena cedera. Pierre-Emile Hojbjerg dan Cristian Romero masih menjalani hukuman akumulasi kartu.  Lalu, Eric Dier, Clement Lenglet, dan Rodrigo Bentancur terancam absen di leg kedua kalau mendapat kartu kuning di San Siro.

Untuk pemain cedera, ada Hugo Lloris dan Yves Bissouma. Bahkan, Rodrigo Betancur juga kemungkinan absen. Begitu pula dengan pemain sayap lincah mereka, Ryan Sessegnon, yang cedera.

Dengan kondisi seperti itu bisakah Tottenham Hotspur mengalahkan AC Milan atau setidaknya menahan imbang di San Siro? Kita lihat saja nanti di lapangan, karena sepakbola bukan matematika.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network