Indra Sjafri Pastikan Persib Bandung Lepas 3 Pemain ke Timnas U-20

"Muara dari semua pembinaan di klub adalah timnas.."

Analisis | 10 February 2023, 00:02
Indra Sjafri Pastikan Persib Bandung Lepas 3 Pemain ke Timnas U-20

Libero.id - Setelah sempat tertunda, Persib Bandung memastikan melepas tiga pemain tim nasional Indonesia U-20 ke pemusatan latihan nasional (TC) untuk Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Itu dipastikan setelah PSSI berkomunikasi dengan Maung Bandung.

Pemanggilan pemain timnas U-20 kali benar-benar memusingkan Shin Tae-yong. Sebab, meski sudah sepekan berlangsung, hanya ada 21 dari 30 nama yang datang.

Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang mencoba peruntungan di Eropa, sejumlah pemain Persija Jakarta seperti Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas, hingga Cahya Supriadi belum bergabung. Begitu pula Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep dari Persib Bandung.

Namun, benang kusut pemanggilan timnas U-20 mulai terurai satu persatu. PSSI menyatakan Persib Bandung memberi jaminan akan melepas Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep.

"Hari ini (Kamis) 3 pemain Persib gabung. Tinggal kemarin ada diskusi antara Thomas Doll (pelatih Persija), Ganesha Putra (Wakil presiden Persija), dan Nova Arianto (Asisten pelatih timnas). Di situ memang Persija bikin persyaratan-persyaratan," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada wartawan.

"Tapi, saya dapat laporan barusan dari penerjemah Shin Tae-yong, katanya hari ini (pemain Persib datang). Soalnya, Pak Teddy (Tjahjono) bilang sudah oke," tambah Indra Sjafri.

Jika ketiga pemain benar-benar bergabung, ini berarti timnas U-20 masih menanti enam pemain lagi. Mereka adalah empat pemain Persija Jakarta plus Marselino Ferdinan serta  Ronaldo Kwateh.

Menurut Indra Sjafri, PSSI sebenarnya memahami apa yang menjadi keberatan Persija Jakarta. Tapi, PSSI juga punya kepentingan terhadap persiapan Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Kami sama-sama memaklumi. Tapi, kalau dari sisi Thomas Doll memang saya bilang, Shin Tae-yong (pelatih timnas) bilang, dia benar. Tapi, ini kan kepentingan negara. Kalau dari yang lain-lain kami setuju lah. Bahwa pemain matangnya di klub," pungkas Indra Sjafri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network