Momen Gol Keren Yance Sayuri ke Gawang Barito Putera

"Dari sudut sempit bro..."

Viral | 09 February 2023, 17:06
Momen Gol Keren Yance Sayuri ke Gawang Barito Putera

Libero.id - PSM Makassar untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 setelah menghajar Barito Putera dengan skor 4-1, Kamis (9/2).

Barito yang bertindak sebagai tim tamu dalam duel di Stadion BJ Habibie mencetak gol lebih dahulu. Gol itu tercipta pada menit ke-18 lewat tendangan keras Bayu Pradana.

Ini membuat Juku Eja, julukan PSM tertekan. Tim asuhan Bernardo Tavares ini langsung meningkatkan intensitas serangan. Upaya ini akhirnya berbuah pada menit ke-28.

Dari permainan satu dua sentuhan, dari Ramadhan Sananta ke Willem Jan Pluim, lantas ke Rizki Eka, dan akhirnya bisa dituntaskan Yance Sayuri dari posisi kiri gawang Barito.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usia. Sejatinya ada beberapa peluang yang diciptakan PSM dan Barito, namun tak ada yang berubah gol tambahan.

Babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Kedua tim mencoba mencuri gol lebih cepat untuk mengamankan pertandingan. Namun kondisi ini malah membuat serangan tak efektif.

Pada menit ke-70 Ramadhan Sananta menambah keunggulan PSM. Gol ini tercipta lewat tendangan first time dengan kaki kiri memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Empat menit berselang, kapten PSM Willem Jan Pluim menambah keunggulan tuan rumah. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam yang diplessing ke pojok gawang dari luar kotak penalti.

Dua menit berikutnya, Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini pemain asal Belanda tersebut menceploskan bola lewat sundulan memanfaatkan umpan dari kiri.

Hingga pertandingan usai Barito tak bisa memperkecil ketertinggalan. Dengan ini Pasukan Ramang memastikan kemenangan pekan ke-23 dengan pesta gol lewat skor 4-1.

Berkat kemenangan ini PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 47 poin dari 23 pertandingan. Poin PSM terpaut dua angka dengan Persib di posisi kedua dengan 45 poin.

Hanya saja Persib baru menjalani 21 pertandingan. Pekan ini tim asuhan Luis Milla itu akan bertanding melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (10/2) sore.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network