Momen Gol Apik Rodrygo ke Gawang Al Ahly, Hasil Kerja Sama dengan Dani Ceballos

"Real Madrid akan menghadapi Al-Hilal di partai final..."

Viral | 09 February 2023, 06:46
Momen Gol Apik Rodrygo ke Gawang Al Ahly, Hasil Kerja Sama dengan Dani Ceballos

Libero.id - Real Madrid berhasil melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah mengalahkan Al Ahly dengan skor 4-1 di Rabat, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Madrid mendominasi permainan sejak awal dan mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Namun gol yang ditunggu-tunggu oleh Madrid baru hadir di menit ke-42 lewat Vinicius Jr.

Vinicius memanfaatkan kesalahan Mahmoud Metwalli dalam menguasai bola. Vinicius lalu mendapat bola dan langsung berhadapan dengan kiper Al Ahly, Mohamed El Shenawy.

Vinicius memilih mencungkil bola dan membuat El Shenawy tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Semenit babak kedua berjalan, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan lewat Federico Valverde.

Gol ini bermula dari umpan jitu Luka Modric ke arah Rodrygo. Rodrygo berdiri bebas dan melepaskan tembakan namun masih bisa ditepis oleh El Shenawy.

Bola liar lalu dikuasai oleh Valverde. Valverde sempat melakukan satu gerak tipu sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Setelah unggul 2-0, Real Madrid terus berusaha menekan Al Ahly untuk mendapatkan gol ketiga. Al Ahly berusaha keluar dari tekanan dengan menurunkan pemain pengganti yaitu Percy Tau dan Hamdi Fathi di menit ke-61.

Al Ahly mendapat momen untuk bangkit di menit ke-65 ketika Ali Maaloul sukses mencetak gol balasan lewat tendangan penalti. Ali Maaloul mampu mengecoh kiper Madrid, Andriy Lunin.

Penalti didapat Al Ahly setelah Hussein El Shahat dijegal oleh Eduardo Camavinga di kotak terlarang.

Di menit ke-69, Mohamed Afsha punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Ia berdiri bebas menyambut umpan silang mendatar namun tembakannya masih melambung di atas gawang.

Lunin membuat penyelamatan luar biasa di menit ke-77 untuk mempertahankan keunggulan Los Blancos. Lunin membendung sundulan Taher Mohamed yang mengarah ke gawang.

Madrid juga terus berusaha memberi tekanan pada Al Ahly. Peluang terbaik datang di menit ke-87 saat mereka mendapat tendangan penalti.

Namun Luka Modric yang maju sebagai eksekutor tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya bisa dibaca oleh El Shenawy sehingga skor tetap 2-1.

Madrid akhirnya bisa mencetak gol ketiga di masa injury time. Kombinasi apik Dani Ceballos dengan Rodrygo di kotak penalti Al Ahly.

Rodrygo dan Ceballos sama-sama melakukan umpan dengan tumit saat membuat operan 1-2. Rodrygo yang berdiri bebas tanpa kesulitan menaklukkan El Shenawy dari jarak dekat.

Madrid mendapatkan gol tambahan di sisa waktu yang ada. Sergio Arribas yang baru masuk bisa mencetak gol ketika mendapat peluang pertama di kotak penalti. Tendangan kaki kiri Arribas tidak bisa dibaca oleh kiper lawan. Skor 4-1 untuk Madrid.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network