19 Tahun Berlalu Sejak Debutnya, Ronaldinho Rupanya Pernah Menulis Surat untuk Lionel Messi

"Isi surat tersebut berisi pesan yang sangat menyentuh kepada Messi muda..."

Viral | 09 February 2023, 03:03
19 Tahun Berlalu Sejak Debutnya, Ronaldinho Rupanya Pernah Menulis Surat untuk Lionel Messi

Libero.id - Ronaldinho mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional pada tahun 2018, dan sementara ia bermain untuk sejumlah tim papan atas termasuk Paris Saint Germain dan AC Milan, pemain Brasil itu paling dikenang karena waktunya di Spanyol bersama Barcelona.

'Dinho berada di puncak kariernya saat membela Blaugrana dengan ia mengumpulkan penghargaan Ballon d'Or pertama dan satu-satunya pada tahun 2005.

Itu 12 bulan sebelum menerima penghargaan bahwa pemain Argentina berusia 17 tahun yang kurang dikenal bernama Lionel Messi akan melakukan debutnya bersama pemain hebat Brasil, menggantikan Deco pada menit ke-82 dari kemenangan 1-0 melawan Espanyol.

Hanya sedikit yang bisa memprediksi karir yang akan berada di depan Messi pada saat itu, tetapi Ronaldinho telah melihat kembali karirnya secara retrospektif dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh theplayertribune, berbicara tentang bakat memukau dari anak yang bernama Lionel Messi.

"Di Barcelona, Anda akan mendengar tentang anak ini di tim yunior. Dia memakai nomor 10 sepertimu. Dia kecil sepertimu. Dia bermain dengan bola seperti Anda. Anda dan rekan satu tim Anda akan menontonnya bermain untuk tim muda Barcelona, dan pada saat itu Anda akan tahu dia akan menjadi lebih dari sekadar pesepakbola hebat. Anak itu berbeda. Namanya Leo Messi" tulis Ronaldinho.

Ronaldinho menambahkan bahwa begitu dia tiba dengan skuat senior "para pemain Barcelona akan membicarakannya seperti para pemain Brasil membicarakan Anda."

Dia meminta dirinya yang lebih muda untuk menyampaikan satu nasihat kepada Lionel Messi yang lebih muda, dia menulis:

"Bermainlah dengan bahagia. Bermainlah dengan bebas. Mainkan saja dengan bola."

Ronaldinho tahu sejak dia melihat remaja itu di lapangan latihan, bahwa dia akan menjadi salah satu yang terbaik. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network