Setuju atau Tidak? STY Sebut Marselino Ferdinan Seharusnya Main di Eropa Usai Piala Dunia U-20 2023

"Tapi nasi sudah jadi bubur..."

Berita | 08 February 2023, 19:27
Setuju atau Tidak? STY Sebut Marselino Ferdinan Seharusnya Main di Eropa Usai Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Shin Tae-yong turut memberikan komentar soal keputusan abroad Marselino Ferdinan yang  bergabung ke klub Eropa, tepatnya kasta kedua Liga Belgia yakni KMSK Deinze.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu seharusnya Marselino bisa menahan diri terlebih dahulu, bisa sedikit lebih bersabar. Shin Tae-yong sama sekali tak menghalangi dan malah mendukung akan tetapi dia berpendapat Marselino lebih baik memulai kariernya di Eropa selepas Piala Dunia U-20 2023.

"Menurut saya Marselino bisa saja keluar negeri, [namun] setelah Piala Dunia U-20 selesai."katanya usai sesi latihan Timnas U-20 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Apa pasal? Hal itu menurut Shin Tae-yong ada potensi peningkatan nilai transfer untuk eks Persebaya Surabaya itu jika sesudah bermain di ajang internasional.

Selain itu wonderkid Timnas Indonesiaitu bisa saja bermain di tim yang lebih baik.

"[Karena] pastinya harga dia akan berbeda kalau nanti, apalagi musim baru dimulai [di Eropa]. Jadi jujur saya belum tahu harga dia sekarang di tim baru berapa, tapi sayang saja kesempatan hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik," imbuhya.

Sebelum berlabuh ke KMSK Deinze, kabarnya Marselino Ferdinan menjalani trial dengan klub kasta tertinggi sepak bola Belgia, KAA Gent, dan juga ditawari trial bersama klub Eredivisie Belanda, Feyenoord.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network