Masih Ingat? Momen Saat Pagar JIS Roboh di Pertandingan Peresmian

"Ini terjadi pada 24 Juli 2022 saat Persija menjamu Chonburi FC. Cek videonya.."

Viral | 08 February 2023, 11:12
Masih Ingat? Momen Saat Pagar JIS Roboh di Pertandingan Peresmian

Libero.id - Jauh sebelum penonton konser Dewa 19 mengeluhkan Jakarta International Stadium (JIS), kejadian kurang bagus sebenarnya sudah terjadi di hari peresmian saat  Persija Jakarta menggelar laga persahabatan melawan Chonburi FC, 24 Juli 2022. Saat itu pagar di belakang gawang roboh akibat suporter yang memanjatnya.

Insiden kurang baik terjadi saat peresmian stadion ini menggunakan uang rakyat Rp4,5 triliun. Saat itu, setelah dipemerkan dan dibangga-banggakan di berbagai platfom media sosial, stadion yang diklaim sebagai paling hebat di Indonesia itu diresmikan secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta dengan Chonburi FC dari Thailand menjadi puncak dari acara persemian itu.

Namun, sebelum pertandingan digelar, berbagai macam acara diselenggarakan seperti konser musik. Menurut laporan, sekitar pukul 17.40 WIB, saat Dewa 19 feat Virzha tampil menghibur di penghujung waktu dengan membawakan lagu berjudul "Kangen", para penonton tanpak berada di pagar pembatas stadion.

Sejak awal acara, para penonton beratribut Jakmania menduduki pagar besi berwarna putih itu. Meski sudah diingatkan berkali-kali, beberapa oknum tetap tidak peduli. Akibatnya, pagar pembatas yang terletak di sisi utara, tepatnya di belakang gawang itu roboh.

Beberapa orang berseragam Jakmania juga terpantau menginjak-injak kanopi yang tersambung dengan pagar pembatas itu. Tampaknya, mereka ingin naik ke tribun.

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Dan, pertandingan tetap berlangsung sesuai rencana. Macan Kemayoran tampil dengan skuad cadangan karena tim utama baru saja bertanding melawan Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network