Man City Didakwa dengan Banyak Pelanggaran FFP, Kutukan Yaya Toure Masih Berlanjut?

"Pep Guardiola dan Man City ketar-ketir wkwk..."

Viral | 07 February 2023, 11:27
Man City Didakwa dengan Banyak Pelanggaran FFP, Kutukan Yaya Toure Masih Berlanjut?

Libero.id - Beberapa Fans yakin bahwa "Kutukan Yaya Toure" pada Pep Guardiola telah memasuki fase baru setelah Manchester City didakwa dengan "banyak" pelanggaran Financial Fairy Play oleh Liga Premier.

Pada Senin pagi, sesuai pernyataan Liga Premier, City diduga melanggar aturan selama sembilan musim antara 2009/10 dan 2017/18 dan dituduh tidak memberikan informasi keuangan yang akurat terkait pendapatan klub, sponsorship. pendapatan dan biaya operasi.

Berita itu membuat media sosial heboh dan para penggemar dari tim rival  Man City berspekulasi tentang kemungkinan konsekuensi jika City dinyatakan bersalah.

Dan banyak yang bercanda tentang peristiwa itu sebagai akibat dari kutukan yang seharusnya ditempatkan pada Guardiola dan City.

Agen Toure yang blak-blakan, Dimitri Seluk, pernah secara kontroversial mengklaim kutukan Afrika menggagalkan Guardiola dan City di Liga Champions sebagai pembalasan atas perlakuannya terhadap pemain Pantai Gading itu.

"Dia (Guardiola) membuat seluruh Afrika melawan dirinya sendiri, banyak penggemar Afrika berpaling dari Manchester City," ujar Seluk.

"Dan saya yakin banyak dukun Afrika di masa depan tidak akan membiarkan Guardiola memenangkan Liga Champions. Ini akan menjadi kutukan Afrika bagi Guardiola. Hidup akan menunjukkan apakah saya benar atau salah."

City masih menunggu kemenangan Liga Champions pertama mereka, setelah kalah di final sekali dan tersingkir di dua semifinal - terakhir dalam keadaan dramatis melawan Real Madrid musim lalu.

Beberapa penggemar City bercanda bahwa Toure telah mengangkat kutukan ketika dia mengucapkan "semoga sukses" pada undian fase grup Liga Champions.

Namun banyak yang sekarang mengatakan bahwa kutukan Toure masih digunakan di tim lamanya.

Seseorang menulis: "Yaya Toure menyaksikan kutukan Afrika pada Man City memasuki fase berikutnya."

Yang lain berkata: "Kutukan Yaya Toure akan menghantui Pep Guardiola selamanya."

Yang ketiga berkomentar: "Yaya Toure melihat kutukannya di kota Man memasuki fase baru."

Yang keempat menambahkan: "Ini adalah bentuk terakhir dari kutukan Yaya Toure."

Yang kelima menyatakan: "Saya tidak percaya tur Yaya membawa kutukan Afrika di kota ke tingkat berikutnya."

Ada lebih dari 100 dugaan dakwaan terhadap juara Premier League, yang mengeluarkan pernyataan mereka sendiri dan "menyambut baik" kesempatan untuk membela diri dalam tinjauan yang diselenggarakan oleh komisi independen.

Hasil apa pun sepertinya tidak akan datang dalam waktu dekat mengingat penyelidikan Liga Premier berlangsung selama empat tahun.

Pada tahun 2020, City mendapat larangan dua tahun dari kompetisi klub Eropa yang dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), setelah UEFA memutuskan bahwa The Blues melakukan "pelanggaran serius" terhadap peraturan Financial Fair Play antara 2012 dan 2016.

Klub berencana untuk membuktikan bahwa putusan tidak tercapai karena masalah teknis dan membersihkan nama mereka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network