Momen Gianluca Pandeynuwu Hentikan Pergerakan Lulinha Secara Kasar, Lah Kok Ngga Penalti?

"Laga Madura United vs Persis banyak menyajikan pelanggaran kontroversial, wasitnya lawak bro!"

Viral | 06 February 2023, 17:28
Momen Gianluca Pandeynuwu Hentikan Pergerakan Lulinha Secara Kasar, Lah Kok Ngga Penalti?

Libero.id - Madura United mengalami kekalahan dramatis saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023. 

Laga Madura United vs Persis yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) sore WIB, tuntas dengan skor 2-3.

Madura United nyaris menyelesaikan laga dengan hasil imbang 2-2.

Pada periode itu, gol Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, dicetak oleh Beto Goncalves (7', 66').  Sementara itu, gol Persis tercipta dari gol bunuh diri Novan Sasongko pada menit ke-45 dan Alfath Fathier (46').  Namun, Persis berhasil menambah satu gol pada menit ke-90+8 melalui tendangan bebas Alexis Messidoro. 

Madura United membuka keunggulan lewat gol cepat Beto Goncalves yang bermula dari tendangan bebas Hugo Gomes alias Jaja. 

Tembakan Jaja diblok kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, dan menciptakan bola rebound. Beto yang berdiri bebas lantas menyambar bola dan menceploskan si kulit bulat ke gawang.  Persis kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari umpan Ferdinand Sinaga, bola tampak mengenai kepala Samsul Arif sebelum masuk ke gawang. Namun, Liga 1 lantas memastikan bahwa gol tercipta dari tandukan bek Madura United, Novan Sasongko.  Persis balik memimpin 2-1 pada awal babak kedua atau tepatnya menit ke-46. Alfath Fathier yang masuk menggantikan Irfan Bachdim langsung memberikan dampak.

Memainkan operan satu-dua dengan Ryo Matsumura, Alfath Fathier lalu menendang bola yang gagal diantisipasi kiper Miswar Saputra. 

Beto Goncalves kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Madura United menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-66.  Gol kedua Beto pada laga ini bermula dari crossing Novan Sasongko. Dua pemain Persis, yakni Jaimerson dan Mohammad Kanu gagal membaca pergerakan Beto.  Beto melompat tinggi sebelum menyambut umpan dari Novan dengan sundulannya ke pojok kanan gawang Persis.

Pada menit ke-71, Madura United memiliki kesempatan untuk menambah gol mereka saat Lulinha dijatuhkan oleh Gianluca Pandeynuwu di area penalti, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

Berikut cuplikannya,

Adapun akhirnya kemenangan menjadi milik Persis berkat tendangan bebas Alexis Messidoro dan skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan Persis.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di peringkat keempat klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 37 poin dari 23 pertandingan. Sementara itu, Persis Solo beranjak dari posisi ke-11 ke urutan kesembilan dengan raihan 28 poin dari jumlah laga yang sama.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network