Meski Sudah Milik Chelsea, Benfica Sebenarnya Tak Ikhlas Lepas Enzo Fernandez

"Kok, bisa? Ini kisah uniknya.."

Analisis | 05 February 2023, 13:34
Meski Sudah Milik Chelsea, Benfica Sebenarnya Tak Ikhlas Lepas Enzo Fernandez

Libero.id - Jendela transfer musim dingin telah resmi ditutup. Tapi, ada beberapa cerita kepindahan pemain yang baru terungkap beberapa hari kemudian. Contohnya, kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea.

Chelsea berharap bahwa belanja besar-besaran pada bursa transfer Januari 2023 akan mendorong mereka ke atas klasemen setelah performa yang buruk. Sebelum Derby London Barat melawan Fulham, akhir pekan lalu, The Blues terperosok di papan tengah setelah hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan Liga Premier.

Mereka berharap dua pemain yang dibeli dengan harga mahal, Enzo Fernandez serta Mykhaylo Mudryk, bisa memberi banyak bantuan. Tapi, ternyata tidak!

Terlepas hal itu, ternyata ada sejumlah cerita menarik. Salah satunya terkait Enzo Fernandez yang sepenuhnya belum diikhlaskan Presiden Benfica, Rui Costa.

Menurut legenda Fiorentina dan AC Milan itu, Enzo Fernandez sebenarnya masih berada dalam daftar pemain Benfica. Tapi, pemuda berusia 22 tahun memaksa pindah ketika tahu ada tawaran besar datang dari Liga Premier.

"Saat Chelsea tiba, sangat mustahil mengubah pikirannya. Saat deadline day, kami sempat bersepakat untuk menjual Enzo ke Chelsea di musim panas. Tapi, dia sendiri yang tak mau bertahan enam bulan lagi," ujar Rui Costa, dilansir Mirror.

Enzo Fernandez memang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge selama berminggu-minggu sebelum The Blues dan Benfica akhirnya memecahkan kesepakatan rekor Inggris di jam-jam terakhir hari batas waktu transfer.

Raksasa Portugal awalnya enggan kehilangan Enzo Fernandez pada Januari 2023, dan tidak mau bernegosiasi dengan Chelsea. Kemudian, Benfica meminta membayar klausul pelepasan sang gelandang sebesar 105 juta pounds (Rp2 triliun). Benfica kaget karena ternyata Chelsea bersedia membayarnya.

"Sejak saat Enzo sadar Chelsea bersedia menebus klausul rilisnya. Dia tidak tergoyahkan. Kami coba memaksa, tapi sang pemain sendiri tak mau menunjukkan sikap terbuka bertahan di Benfica," pungkas Rui Costa.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network