Shin Tae-yong Hadapi Masalah Klasik di Timnas U-20, Klub Enggan Lepas Pemain

"Tuntutannya tinggi. Tapi, lepas pemain ke timnas saja sulit.."

Analisis | 04 February 2023, 15:07
Shin Tae-yong Hadapi Masalah Klasik di Timnas U-20, Klub Enggan Lepas Pemain

Libero.id - Kurang sebulan dari Piala AFC U-20 2023, Shin Tae-yong mendapatkan banyak masalah saat TC tim nasional Indonesia U-20 dimulai. Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang ke Eropa, banyak klub Liga 1 ternyata belum menyerahkan pemain.

Timnas U-20 telah memulai persiapan menuju Piala AFC U-20 2023. Tapi, hanya ada 19 pemain yang sudah hadir dari 30 nama yang dipanggil.

Para pemain yang belum hadir berjumlah 11 orang. Rinciannya, sembilan dari Persija Jakarta, yaitu Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Daenar Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferrari, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Ada pula tiga personel Persib Bandung, yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep.

Alasan mereka masih bertanding di BRI Liga 1 2022/2023. Pada Jumat (3/2/2023), Persija Jakarta menghadapi RANS Nusantara di Bekasi. Sementara Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman di Bandung, Minggu (5/2/2023).

"Ada pemain Persija dan Persib yang belum dilepas ke timnas U-20. Dua lagi Marselino dan Ronaldo. Tapi, kami sudah dapat kabar Persib akan melepas pemain. Tinggal Persija saja," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan menunggu para pemain yang belum hadir sampai pekan ini. "Karena ini akan ada turnamen pada Maret. Jadi, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa. Tapi, mohon pengertiannya dari klub agar bisa melepas pemain," tambah Shin Tae-yong.

Apa yang dikeluhkan Shin Tae-yong bukan barang baru. Pemain terlambat datang atau klub yang menahan pemain sudah menjadi kisah klasik di sepakbola Indonesia

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network