Momen Gol Indah Rio Fahmi, Pemain Pilihan STY yang Kini Jadi Andalan Thomas Doll

"Bungkam omongan netizen"

Berita | 03 February 2023, 17:56
Momen Gol Indah Rio Fahmi, Pemain Pilihan STY yang Kini Jadi Andalan Thomas Doll

Libero.id - Masihkah Anda ingat dengan Ilham Rio Fahmi? Punggawa Persija Jakarta yang sempat jadi bahan olok-olokan lantaran performa buruknya di SEA Games 2021 lalu.  Anda mungkin salah satu yang kesal dengan bek berusia 21 tahun itu.

Tak sedikit yang mengatakan Rio Fahmi kurang pantas atau sama sekali tidak pantas memperkuat Timnas Indonesia.
Penilaian yang sepenuhnya emosional. Siapalah netizen Indonesia jika dibandingkan dengan Shin Tae-yong dan Thomas Doll.

Pelatih-pelatih berpengalaman yang melihat langsung sejauh mana kemampuan Rio Fahmi dan bagaimana perannya bisa optimal dalam sebuah tim.

Selepas tak lagi dipanggil Skuad Garuda. Rio Fahmi menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan oleh Thomas Doll di Persija Jakarta.

Sejauh musim ini Rio hanya absen dalam 4 pertandingan bersama Persija Jakarta. 19 laga sudah dimainkannya dan dalam laga melawan Rans Nusantara FC di Stadion Patriot, Jumat (3/2) sore WIB,  Rio Fahmi mencetak gol pertamanya di musim ini untuk Macan Kemayoran.

Pada menit ke-37, memanfaatkan umpan mendatar dari Riko Simanjuntak, Rio berhasil menaklukkan penjaga gawang Rans Nusantara. Sebuah gol indah. Sebuah gol yang membuat ribuan The Jakmania girang.


Adapun dalam laga itu, Persija Jakarta menang dengan  skor 3-1. Dua gol Persija Jakarta datang dari penalti Yusuf Helal di menit ke-27 dan Ondrej Kudela 72. Sementara, RansNusantara FC membalasnya lewat gol Matusur Marouka di menit ke-46.

Kemenangan ini mengantarkan Persija Jakarta ke puncak klasemen dengan 44 point. Sementara, Rans Nusantara FC ada di posisi 16 dengan 17 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network