9 Superstar yang Tidak Pernah Merasakan Gelar Liga Champions

"Buffon merasakan tiga final. Michael Ballack dua final. Dua-duanya gagal sebagai juara."

Feature | 27 August 2020, 04:55
9 Superstar yang Tidak Pernah Merasakan Gelar Liga Champions

Libero.id - Juara di ajang sekelas Liga Champions pastinya menjadi idaman bagi seluruh pesepakbola, apalagi bagi mereka yang berpredikat sebagai pemain bintang.

Namun nyatanya tak semua pemain berlabel bintang mampu mengangkat trofi "si Kuping Besar" hingga saat ini.

Padahal gelar Liga Champions sangat berarti bagi para pesepakbola top yang bermain di Eropa karena trofi tersebut menjadi simbol bahwa mereka telah menjadi yang terbaik di benua biru.

Berikut pemain top Eropa yang tak pernah juara Liga Champions:

1. Gabriel Batistuta

Libero.id

Kredit: asroma.com

Gabriel Batistuta dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang dimiliki oleh Argentina, namun sayang ia tak mampu meraih trofi Liga Champions hingga akhir kariernya.

Batistuta meninggalkan Fiorentina untuk bergabung bersama AS Roma, sayangnya selama membela tim ibu kota Italia itu Batistuta hanya merasakan tampil sekali di ajang Liga Champions dan gagal juara.

2. Ronaldo Nazario

Siapa yang tak kenal dengan kebesaran sosok Ronaldo Nazario? Ya, bahkan penyerang fenomenal asal Brasil itu tak pernah menggenggam trofi “Si Kuping Besar" hingga kariernya usai.

Ronaldo yang sepanjang karirnya pernah dua kali juara Piala Dunia bersama timans Brasil dan pernah membela tim-tim besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, dan AC Milan tetap tak pernah satu kali pun menjadi juara Liga Champions.

3. Ruud Van Nistelrooy

Pria Belanda bernama Ruud Van Nistelrooy tak perlu lagi diragukan kualitasnya sebagai seorang bomber maut di Eropa, namun kariernya hambar tanpa gelar Liga Champions.

Libero.id

Ruud Van Nistelrooy bersama Manchester United. Kredit: manutd.com

Tahun 2002 ia nyaris juara bersama Manchester United, namun harus rela terhenti di babak semifinal dan Nistelrooy tercatat pernah memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang masa sebelum akhirnya dipecahkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

4. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp gagal meraih gelar Liga Champions sepanjang kariernya, namun sebenarnya ia nyaris saja meraihnya di tahun 2006, sayang Arsenal harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-2.

5. Francesco Totti

Francesco Totti dikenal sebagai seorang pesepakbola yang loyal, ia hanya bermain untuk satu klub yaitu AS Roma.

Libero.id

Kredit: twitter.com/asromaEN

Sayangnya, kesetiaan sang pangeran Roma tak membuahkan gelar Liga Champions untuknya walaupun ia berhasil menjuarai Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006.

6. Michael Ballack

Kapten timnas Jerman, Michael Ballack terbilang sangat sial di ajang liga-liga para juara itu.

Tahun 2002 ia gagal di final bersama Bayer Leverkusen, parahnya lagi ia harus menerima pil pahit untuk kedua kalinya setelah Chelsea yang diperkuatnya gagal meraih gelar Liga Champions tahun 2008 akibat terpelesetnya John Terry saat mengeksekusi tendangan penalti.

7. Gianluigi Buffon

Nama besar Gianluigi Buffon tak diragukan lagi, kiprahnya bersama Juventus dan Italia telah mengundang banyak decak kagum, tapi nyatanya kiper veteran ini tak pernah menjuarai Liga Champions.

Libero.id

Kredit: instagram.com/gianluigibuffon

Padahal Buffon sempat merasakan 3 kali masuk Final Liga Champions tahun 2003, 2015, dan 2017 namun ia harus gigit jari karena selalu kalah di 3 partai final tersebut.

8. Cesc Fabregas

Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas merupakan nama kesekian yang hingga saat ini belum pernah merasakan menggenggam trofi Liga Champions.

Ia merupakan bagian dari tim Arsenal yang tampil di partai puncak Liga Champions tahun 2006 namun dikandaskan Barcelona, saat Fabregas membela Barcelona pun ia tak mampu meraih trofi Liga Champions Eropa, padahal di musim yang sama setelah ia meninggalkan Camp Nou, Barcelona justru juara.

9. Zlatan Ibrahimovic

Penyerang asal Swedia ini dikenal memiliki ambisi yang sangat besar demi meraih trofi Liga Champions Eropa hingga ia telah pindah-pindah klub demi mewujudkan impiannya tersebut.

Klub-klub seperti Ajax, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Manchester United, dan Barcelona gagal membuatnya juara bahkan nasib sialnya terjadi kala ia memilih meninggalkan Inter Milan untuk bergabung bersama Barcelona, namun justru di musim itu Inter Milan berhasil juara bersama Jose Mourinho.

Libero.id

Zlatan Ibrahimovic saat mamperkuat Barcelona. Kredit: fcbarcelona.com

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network