Profil Antonio Calderon, Pelatih Marselino Ferdinan Sebagai Pemain Abroad di KMSK Deinze

"Pria Spanyol yang kenyang pengalaman di La Liga..."

Biografi | 03 February 2023, 13:10
Profil Antonio Calderon, Pelatih Marselino Ferdinan Sebagai Pemain Abroad di KMSK Deinze

Libero.id - Marselino Ferdinan resmi menjadi pemain KMSK Deinze dan disana ia akan bermain bersama pesepakbola Eropa, ditambah Marselino juga akan dilatih oleh pria Spanyol yang bernama Antonio Calderon.

Nama tersebut jelas asing di telinga para pecinta sepakbola, namun melihat tradisi bahwa pelatih asal Spanyol memiliki kemampuan hebat dalam mengelola sebuah tim seperti Pep Guardiola, Luis Enrique, Rafa Benitez, maka Calderon tentunya juga memiliki keistimewaan dalam melatih, lalu bagaimanakah profil Antonio Calderon?

Lahir di Cadiz, Andalusia, Calderon melakukan debut senior dan La Liga dengan Cadiz CF di kampung halamannya, pada musim 1986–87. Pada tahun 1989, dia menandatangani kontrak dengan RCD Mallorca juga di divisi teratas, menghabiskan dua tahun di sana.

Calderon kemudian bergabung dengan beberapa klub Spanyol seperti Rayo Vallecano, Lleida dan Airdrie.

Pada tahun 2001 Calderon mencoba peruntungannya di Skotlandia dengan membela Kilmarnock dan pada tahun 2002 ia pensiun di Raith Rovers dimana ia juga bertindak sebagai pemain-pelatih.

2 tahun melatih Raith Rovers, Calderon kembali lagi ke Spanyol dan menjadi pelatih untuk beberapa klub papan tengah Spanyol seperti Cadiz dan Huesca. Tim Spanyol terakhir yang ia latih adalah Salamanca, yakni pada musim 2021/2022 sebelum akhirnya menerima tawaran KMSK Deinze.

Kini karier kepelatihannya di Deinze sudah hampir berjalan satu tahun dan Marselino akan dilatih seseorang yang sangat paham permainan umpan-umpan pendek layaknya Tiki-taka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network