Profil Ilhan Fandi, Rekan Marselino Ferdinan Saat Jadi Pemain Abroad di KMSK Deinze

"Dari nama belakangnya sudah bisa ditebak siapa dia.."

Biografi | 03 February 2023, 03:37
Profil Ilhan Fandi, Rekan Marselino Ferdinan Saat Jadi Pemain Abroad di KMSK Deinze

Libero.id - Marselino Ferdinan diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan KMSK Deinze. Selain punya kemampuan Bahasa Inggris yang cukup bagus, pemuda berusia 18 tahun itu juga mendapatkan rekan dari negara serumpun yang tentu saja paham Bahasa Indonesia atau Bahasa Melayu, yaitu Ilhan Fandi.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu resmi diumumkan menjadi anggota skuad KMSK Deinze pada Rabu (1/2/2023).

Di Belgian First Division B atau kompetisi kasta kedua, Marselino Ferdinan mendapatkan kontrak hingga 30 juni 2024. Dan, dia merupakan rekrutan keenam KMSK Deinze pada musim dingin. Sebelumnya, ada Theo Cenci, Ayman Kassimi, Yuta Miyamoto, Lennart Mertens, serta Ilhan Fandi.

Nama terakhir cukup akrab di telinga suporter tim nasional Indonesia. Pasalnya, Ilhan bin Fandi Ahmad adalah pemain muda Singapura berusia 20 tahun. Dari namanya, semua tahu dia adalah salah satu putra pemain legendaris Negeri Singa, Fandi Ahmad.

Ilhan Fandi sudah didatangkan oleh KMSK Deinze sejak Desember 2022. Dia direkrut dari klub Singapura, Albirex Niigata Singapore. Perekrutannya memungkinan karena klub ini dimiliki investor Singapura. KMSK Deinze juga memiliki hubungan dan kerjasama dengan Albirex Niigata Singapore.

Lahir di Singapura, 8 November 2002, Ilhan Fandi adalah adik dari Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi. Adiknya, Iryan Fandi, juga sudah pemain sepakbola, dan sekarang tercatat sebagai pemain Hougang United U-17.

Sama seperti sang ayah, Ilhan Fandi juga memilih striker sebagai posisinya di lapangan hijau. Dirinya mempunyai ketajaman yang layak dibanggakan di Liga Premier Singapura. Catatan menunjukkan, dalam dua musim terakhir bersama Young Lions dan Albirex Niigata Singapore, dia mencatatkan 28 gol dan sembilan assist pada 51 pertandingan.

Ketajaman di kompetisi lokal mengantarkan Ilhan Fandi menembus timnas Singapura untuk Piala AFF 2022. Meski cedera saat Singapura melawan Vietnam, 30 Desember 2022, dirinya masih sempat menyumbangkan satu gol untuk The Lions selama turnamen.

Kini, banyak orang yang menanti hasil kolaborasi Ilhan Fandi dengan Marselino Ferdinan di lini serang KMSK Deinze. Jika sukses, ini akan menjadi catatan yang membanggakan pemain-pemain Asia Tenggara.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network