Gokil! Kazuyoshi Miura Terima Pinangan Klub Portugal, Umur 55 dan Belum Mau Pensiun

"Main terus. Anti bengek pokoknya Mbah..."

Berita | 02 February 2023, 16:17
Gokil! Kazuyoshi Miura Terima Pinangan Klub Portugal, Umur 55 dan Belum Mau Pensiun

Libero.id - Fantastis. Satu kata itu layak disematkan pada seorang Kazuyoshi Miura. Saat kebanyakan para pesepakbola pensiun sebelum memasuki umur 40 tahun, pemain asal Jepang itu masih terus melanjutkan karier profesionalnya.

Anda tahu berapa usianya saat ini? 55 tahun. Umur seorang kakek-kakek. Maka pantaslah dia dipanggil dengan sebutan King Kazu. Dari segi umur, dia adalah pemain tertua yang masih aktif tercatat sebagai pesepakbola profesional.

Alih-alih berdiam diri di rumah menikmati masa pensiun, Kazuyoshi Miura malah untuk keseksian kalinya abroad, merantau dan bermain di  luar negeri.

Kazuyoshi Miura menerima pinangan untuk bermain dengan klub kasta kedua Portugal, Oliveirense untuk putaran kedua musim 2022/23 dengan status sebagai pinjaman dari klub induknya,  Yokohama FC di J1 League.


pensiun
"Saya akan berusaha agar orang-orang dapat melihat saya memainkan gaya sepak bola saya, bahkan di lingkungan baru," katanya tanpa ragu.

Oliveirense akan menjadi klub ke-16 sepanjang karier Miura yang mana dia pertama kali melakoni debutnya pada 1986. Miura memulai kariernya yang panjang bersama Santos, klub asal Brasil yang pernah diperkuat juga oleh Neymar dan Pele.

Kepindahannya ke Portugal akan membuatnya bermain di negara keenam dalam kiprahnya di luar Jepang, selain  di Brasil, dan Jepang, Miura juga pernah bermain di  Italia, Kroasia, dan juga Australia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network