Kisah Nova Arianto yang Rajin Komentari Pemain Abroad, Terbaru Marselino Ferdinan

"Si paling abroad..."

Biografi | 02 February 2023, 10:13
Kisah Nova Arianto yang Rajin Komentari Pemain Abroad, Terbaru Marselino Ferdinan

Libero.id - Dalam sehari, berapa waktu yang dihabiskan seorang Nova Arianto dalam bermain sosial media utamanya Instagram? Pertanyaan yang tak penting-penting amat itu terbesit ketika akhir-akhir ini asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesiaitu rajin memacak komentar di postingan para punggawa Timnas yang abroad.

Entah itu di akun pribadi si pemain atau akun-akun yang memposting unggahan si pemain.

Dalam dua hari terakhir saja, setidaknya Nova Arianto sudah meninggalkan dua jejak di kolom komentar. Pertama pada unggahan Asnawi Mangkualam yang memutuskan untuk tetap bermain di K-League 2, pindah dari Ansan Greeners FC ke Jeonnam Dragons.

Komentar bernada dukungan itu persisnya berbunyi:

"Nach gini dong terus berjuang di sana dan berikan kebanggaan buat Indonesia. Jangan dengerin kata orang, terus ikuti kata hati dan yakin, maka di situlah Asnawi akan sukses,"

Tak lama kemudian seiring kepastian pemain Indonesia lainnya yang abroad, lagi-lagi Nova Arianto bersuara lewat komentarnya. Adalah Marselino Ferdinan yang resmi dikontrak 1,5 tahun oleh klub Liga Pro Belgia kasta kedua, KMSK Deinze.

Dengan nada yang serupa Legenda Persib Bandung itu memberikan sebuah petuah yang ditujukan untuk Marselino Ferdinan:

" Sukses Lino, disana tidak mudah tapi siapkan mental berusaha dan kerja keras. Semoga Lino bisa sukses disana, buat bangga Indonesia."

Dalam beberapa kesempatan, bek andalan Timnas Indonesia pada masanya itu memang tak sungkan membubuhkan komentar di postingan para pemain Indonesia terutama mereka yang memperkuat Skuad Garuda.

Kira-kira siapa lagi pemain Indonesia yang abroad? Dan hampir bisa dipastikan Nova Arianto ada di antara ribuan komentar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network