Fantastis, Segini Uang yang Dikeluarkan Chelsea untuk Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

"Welcome, Enzo Fernandez"

Berita | 01 February 2023, 18:43
Fantastis, Segini Uang yang Dikeluarkan Chelsea untuk Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

Libero.id - Setelah melewati berbagai rumor, kebenaran tentang kepindahan pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 dari Benfica ke Chelsea terbukti juga.

Ya, di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2023, Chelsea telah mencapai kata sepakat dengan Benfica soal transfer Enzo Fernandez. The Blues menebus gelandang muda itu  dengan mahar yang fantastis, mencapai 121 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Nominal tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Sebelumnya, rekor transfer dipegang oleh Jack Grealish yang didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021 dengan biaya  100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Sebelum mendatangkan Enzo, tim besutan Graham Potter telah merekrut banyak pemain: Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Malo Gusto, dan ada Joao Felix dengan status pinjaman.

Menurut Transfermarkt, Chelsea total habiskan 288 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,3 triliun pada bursa transfer kali ini. Itu artinya pembelian Enzo hampir setengah dari yang dikeluarkan oleh Chelsea musim ini.

Menurut laporan Sky Sports, Enzo dikontrak Chelsea dengan durasi yang bukan main panjang yakni 8,5 tahun atau hingga musim panas 2031 mendatang.

Menyoal kiprah Enzo Fernandez bersama Benfica, tercatat pemain berusia 22 tahun itu telah tampil dalam 29 pertandingan lintas ajang dengan sumbangan empat gol dan tujuh assist.

Dengan harga selangit mampukah Enzo Fernandez berkontribusi lebih untuk The Blues.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network