Segrup dengan Timnas U-20, Pelatih Suriah Asal Belanda Mark Wotte Bilang Begini

"Timnas U-20 cukup diunggulkan di Piala AFC U-20 2023.."

Analisis | 31 January 2023, 14:59
Segrup dengan Timnas U-20, Pelatih Suriah Asal Belanda Mark Wotte Bilang Begini

Libero.id - Beda dengan tim nasional Indonesia senior di Piala Asia 2023, keberadaan timnas U-20 pada Piala AFC U-20 2023 sepertinya cukup diperhitungkan. Buktinya, pelatih Suriah U-20 asal Belanda, Mark Wotte, menganggap Indonesia sebagai salah satu lawan terberat di Grup A.

Piala AFC U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Timnas U-20 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Irak.

Tidak seperti timnas senior, kompetisi di level junior sangat ketat persaingannya dan sulit diprediksi. Terbukti, saat drawing pembagian grup beberapa waktu lalu, timnas U-20 menempati pot 2 dan berada di peringkat delapan di belakang Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar, Jepang, Tajikistan, dan Australia.

Dengan fakta seperti itu, Pelatih Suriah U-20, Mark Wotte, secara khusus mengomentari kekuatan Marselino Ferdinan dkk. Mantan pelatih Southampton itu penasaran dengan penampilan timnas U-20.

Mark Wotte mengaku mengamai dengan serius rekaman-rekaman pertandingan timnas U-20. Dia memastikan terus mempelajari gara permainan tim asuhan Shin Tae-yong. Dia menilai Garuda Muda melakukan persiapan dengan matang dan menjalani banyak pertandingan uji coba.

"Saya berterima kasih kepada pelatih-pelatih di Suriah atas kerjasama yang diberikan dengan memainkan pemain-pemain kami (Suriah U-20) di tim utama. Ada 7-8 pemain kali yang jadi anggota skuad utama di klub. Ini bagus untuk bersama-sama membangun sepakbola Suriah," ujar Mark Wotte dalam wawancara di laman Youtube resmi Syrian FA.

"Di grup ini (Grup A) semuanya berat. Uzbekistan adalah tuan rumah dan punya kekuatan yang baik. Irak, kami harus menghormati mereka karena mereka tim yang baik," tambah Mark Wotte.

"Tentang Indonesia, mereka memainkan banyak pertandingan persahabatan. Saat ini, kami sedang mempelajari mereka. Saya tahu mereka tim yang bagus, dan itu membuat saya penasaran. Ini adalah grup yang menarik dan kompetitif," ungkap Mark Wotte.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, persiapan Indonesia tidak main-main. Timnas U-20 sempat melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol pada November 2022. Sederet lawan kuat dihadapi timnas U-20. Sebut saja Prancis U-20, Slovakia U-20, Malaga U-20, dan beberapa tim lokal Turki.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network