Punya Agen Rusia, Hokky Caraka Bakal Jadi Pemain Abroad Indonesia Berikutnya?

"Selagi muda, berjuanglah untuk mendapat kontrak di Eropa.."

Biografi | 31 January 2023, 06:01
Punya Agen Rusia, Hokky Caraka Bakal Jadi Pemain Abroad Indonesia Berikutnya?

Libero.id - Menjadi pemain abroad di Eropa merupakan mimpi banyak pemain muda Indonesia. Berbagai cara dilakukan, mulai dengan bergabung ke manajemen ternama hingga memiliki agen asing. Salah satunya Hokky Caraka yang memiliki agen asal Rusia, Andrey Grushin.

Hokky Caraka adalah penyerang timnas U-20 yang diproyeksikan ke Piala AFC U-23 2023 dan  Piala Dunia U-20 2023. Saat itu, pemain asal Gunungkidul itu tercatat sebagai anggota PSS Sleman.

Meski jarang bermain di BRI Liga 1 2022/2023, Hokky Caraka punya cita-cita besar. Dirinya ingin mengikuti jejak Witan Sulaeman bermain di Eropa. Dirinya juga termotivasi dengan kesempatan yang didapatkan Marselino Ferdinan menjalani uji coba di salah satu klub Belgia, KAA Gent.

Untuk mewujudkan misi besar itu, Hokky Caraka kini memiliki agen asal Rusia. Dia adalah Andrey Grushin, pemilik agensi berlabel YFT.

Ini bukan hal yang sulit bagi Hokky Caraka untuk hidup di Benua Biru. Pasalnya, dirinya sudah memiliki pengalaman tinggal di Inggris saat tergabung bersama Garuda Select. Saat itu, sempat dikabarkan Hokky Caraka sempat ditawarkan ke salah satu klub di Yunani.

"Bertemu dengan pemain @hokkycaraka, juga ayahnya, kami membahas rencana untuk masa depan, dan arah kemana kita akan bergerak. Kamu di lapangan, kami di belakang lapangan, kolaborasi dengan agensi YFT," tulis Andrey Grushin di Instagram, @a.grushin_yft, beberapa hari lalu.

Meski baru sebatas wacana, keinginan Andrey Grushin membawa Hokky Caraka ke Eropa layak didukung. Pasalnya, dengan usia yang masih sangat muda, ini bakal menjadi kesempatan yang baik.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network