Cerdik atau Kotor? Trik Kiper Feyenoord Saat Mati Langkah

"Langsung saja simak video viralnya berikut ini.."

Viral | 31 January 2023, 01:07
Cerdik atau Kotor? Trik Kiper Feyenoord Saat Mati Langkah

Libero.id - Perbedaan antara cerdik dan trik kotor di sepakbola sangat tipis. Lihat saja apa yang dilakukan penjaga gawang Feyenoord Rotterdam, Justin Bijlow, akhir pekan lalu ketika berduel dengan pemain FC Twente, Virgil Misidjan, saat jauh dari arena kekuasaannya.

Sebuah rekaman aksi Justin Bijlow dan Virgil Misidjan, akhir pekan lalu, viral di berbagai platform media sosial dalam beberapa hari terakhir. Itu adalah aksi di Eredivisie.

Saat itu, Santiago Gimenez memberi Feyenoord keunggulan pada menit 30. Tapi, FC Twente sempat mengira akan menyamakan kedudukan, hanya delapan menit kemudian. Ketika itu, mereka sedang melakukan serangan balik ke pertahanan Feyenoord yang rapuh dari sayap kiri.

Melihat para bek kocar-kacir, Justin Bijlow berinisiatif meninggalkan gawangnya, menghalau serangan sejak dini. Dan, dirinya berhasil melakukan tekel bersih. Itu membuat bola keluar dari lapangan.

Pemain FC Twente merespons dengan berencana melakukan lemparan ke dalam lebih awal. Virgil Misidjan yang mengambil bola itu. Tapi, dia justru terkejut ketika Justin Bijlow melakukan trik yang cerdik, atau kotor? 

Ketika Virgil Misidjan akan memungut bola, Justin Bijlow juga mengambil bola lainnya. Bahkan, dia kemudian membuang bola itu masuk lapangan. Artinya, pertandingan tidak mungkin dilanjutkan karena bola yang dilemparkan Justin Bijlow harus dikeluarkan lebih dulu.

Virgil Misidjan yang kesal langsung melempar bola di tangannya ke arah Justim Bijlow, yang segera berlari kencang menuju area penalti Feyenoord.

Hal itu dimaksudkan untuk menunda lemparan ke dalam oleh FC Twente alias menghentikan permainan. FC Twente gagal memanfaatkan situasi gawang kosong yang ditinggalkan Justin Bijlow. Akibatnya, wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk Justim Bijlow.

Meski melakukan aksi cerdik, pada akhirnya Justin Bijlow tidak dapat menyelamatkan Feyenoord dari kehilangan poin. Sebab, bek kanan FC Twente, Joshua Brenet, menyamakan kedudukan pada menit 68. Skor akhir 1-1.  

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Feyenoord


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network