Inilah Statistik Gokil 100 Pertandingan Pedri untuk Barcelona

"Anak muda yang tidak kenal lelah. Salut!"

Analisis | 29 January 2023, 14:00
Inilah Statistik Gokil 100 Pertandingan Pedri untuk Barcelona

Libero.id - Di usia muda Pedri adalah pemain yang tidak bisa dibantah kemampuannya. Anak muda Spanyol itu menjadi tulang punggung klub maupun negara di berbagai pertandingan bergengsi. Dan, mantan pemain Las Palmas baru saja menjalani 100 pertandingan untuk El Barca

Akhir pekan ini, Pedri menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Girona pada laga lanjutan La Liga 2022/2023 di Estadi Montilivi. Pedri mencetak satu-satunya gol kemenangan klub Katalunya.

Menurut Xavi Hernandez, penampilan Pedri luar biasa. Bahkan, mantan pelatih Al Sadd itu memuji Pedri sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dia bangga dengan pencapaian Pedri di usia muda, dan yakin pemain muda ini akan memiliki masa depan cerah.

"Pedri adalah pembuat perbedaan. Dia melihat ke antara garis dan menyerang ruang. Lalu, mencetak gol dan kita berbicara tentang salah satu gelandang terbaik di dunia pada usia 20 tahun," ujar Xavi Hernandez, dilansir Marca.

Menariknya, dalam empat pertandingan terakhir yang diikuti, Pedri mencetak tiga gol. Dirinya terus menjadi solusi mencetak gol Barcelona setelah setelah Ousmane Dembele berpotensi absen karena mengalami cedera dan Robert Lewandowski sedang berada dalam fase inkonsistensi.

Lebih hebat lagi, Pedri telah memainkan 100 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi. Rinciannya, 67 pertandingan La Liga, 14 Liga Champions, delapan Copa del Rey, enam di Liga Europa, dan lima Supercopa de Espana.

Hasilnya tidak mengecewakan. Berdasarkan statistik Opta, Pedri telah mencetak 72,7% dari tembakan tepat sasaran Barcelona di La Liga sejak kedatangan Xavi Hernandez (8/11). Itu merupakan rasio tertinggi di antara para pemain, setidaknya enam gol dicetak dalam periode ini.

Sejak bermain di Camp Nou pada 2020, pemilik nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu juga telah mempersembahkan Copa del Rey 2020/2021 dan Supercopa de Espana 2022/2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network