Bukan Erling Haaland, Momen Gol Tunggal Nathan Ake yang Hentikan Arsenal di Piala FA

"Tumbang juga akhirnya"

Berita | 28 January 2023, 05:34
Bukan Erling Haaland, Momen Gol Tunggal Nathan Ake yang Hentikan Arsenal di Piala FA

Libero.id - Misi Arsenal untuk kembali mengangkat trofi Emirates Cup alias Piala FA terhenti di  putaran keempat. Kalau ada yang sedikit melegakan  dari hal tersebut, maka itu adalah fakta bahwa The Gunners gugur akibat menelan kekalahan dari klub yang memang pantas untuk menang bukan dari klub gurem dari divisi antah berantah.

Langkah Arsenal dihentikan oleh Manchester City. Itu merupakan laga pertama yang mempertemukan kedua kesebelasan. Sekaligus laga pembuktian antara dua rekan sejawat, Pep Guardiola dan Mikel Arteta.

Hanya ada satu gol yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/1) dini hari WIB itu. Bukan lewat ketajaman sang striker utama Erling Haaland, melainkan gol tunggal dilesatkan oleh seorang bek bernama Nathan Ake.

Gol bek Timnas Belanda itu dicetak lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti pada menit ke-64.

Mendapat bola dari Jack Grealish, Ake yang naik membantu serangan melepas sepakan first time ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Matt Turner.

Di antara banyaknya peluang itu menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Arsenal kalah dan Manchester City berhak melaju ke babak berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network