Bakal Berhadapan dengan Bali United, Arema Punya Home Base?

"Sudah lah jangan memaksakan kehendak, mundur saja dulu dari Liga 1..."

Analisis | 27 January 2023, 13:17
Bakal Berhadapan dengan Bali United, Arema Punya Home Base?

Libero.id - Arema FC akan menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2022/2023, namun dimanakah mereka akan bermain?

Pada pekan ke-21, Arema FC dijadwalkan melawan Bali United, Minggu (30/1/2023). Dalam situs Liga 1, Arema FC vs Bali United digelar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, kickoff pada pukul 16.00 WIB.

Faktanya, Arema FC sudah ditolak untuk menggunakan stadion di selatan Yogyakarta itu. Penolakan klub Liga 3, PS Hizbul Wathan, dan kelompok suporter di Yogyakarta menjadi pemicunya.

Arema FC baru saja dijamu oleh PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Kamis (26/1/2023). Kera Ngalam kalah 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akibat gol Irkham Zahrul Mila dan Yevhen Bokhashvili.

Selepas pertandingan, bus Arema FC diserang oleh suporter. Mereka melempari kendaraan dari tim asuhan Javier Rocha hingga kacanya hancur.

Ada tiga pemain Arema FC dikabarkan terluka akibat pelemparan itu. Dendy Sulistyawan, Maringa, dan Achmad Figo yang menjadi korban terluka dalam berita yang disiarkan detikJatim.

Selain itu, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, juga terluka bahkan sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Lututnya terluka cukup serius karena pecahan kaca.

Di media sosial, beredar bahwa Arema FC akan berkandang di Boyolali, Jawa Tengah. Stadion Kebo Giro, yang dirumorkan dipilih Arema FC untuk menjadi kandang di sisa musim ini. Tapi, itu juga ditolak karena desakan suporter.

Usai tragedi Kanjuruhan yang memakan lebih dari 130 korban jiwa, Arema FC memang mendapatkan hukuman laga usiran. Mereka harus menjalani laga minimal berjarak 250 kilometer dari homebase mereka. Selain di Yogyakarta dan Boyolali, penolakan ke Arema FC sudah terjadi di Magelang dan Semarang.

Pada 15 Januari 2023, Arema FC sudah gagal menggelar pertandingan kandang melawan Borneo FC. Singo Edan tak bisa menenentukan kandang, hingga laga harus ditunda.

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, sudah menegaskan beberapa waktu lalu bersedia bermain di manapun. "Pada prinsipnya Arema FC siap untuk bermain dimanapun pertandingan digelar," kata dia di situs Arema FC beberapa waktu lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network