Peringkat 7 Kapten Terbaik Real Madrid Sejak 1993

"Siapa saja mereka? Inilah daftarnya.."

Biografi | 27 January 2023, 08:47
Peringkat 7 Kapten Terbaik Real Madrid Sejak 1993

Libero.id - Real Madrid adalah klub sepakbola paling sukses di planet ini, Jadi, ketika kita memindai daftar kapten Los Blancos di era modern, tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Sejak 1993, Real Madrid telah memenangkan 10 gelar La Liga bersama delapan trofi Liga Champions. Itu mengokohkan status mereka sebagai salah satu klub terkemuka dalam sejarah sepakbola.

Namun, setiap tim hebat selalu membutuhkan pemimpin hebat. Dan, Real Madrid telah diberkati dalam hal ini. Pasalnya, ada beberapa pemain terkemuka dari generasi mereka yang telah berhasil mengenakan ban kapten untuk klub paling sukses di tanah Spanyol.

Siapa saja mereka? Berikut ini peringkat 7 kapten terbaik Real Madrid sejak 1993:

7. Marcelo

Marcelo telah berada di Real Madrid selama 14 musim sebelum ditunjuk sebagai kapten. Dia orang non Spanyol pertama yang melakukannya di Real Madrid pada 2021. Meski pemain Brasil itu meninggalkan klub setelah satu musim mengenakan ban kapten, dia membimbing tim ke gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

6. Karim Benzema

Karim Benzema pantas menjadi pemegang Ballon d'Or saat ini setelah aksi heroiknya sepanjang 2021/2022. Tapi, sejak ditunjuk sebagai kapten klub, dia berjuang dengan cedera dan belum cukup untuk menyamai catatannya di musim lalu.

5. Iker Casillas

Setelah kepergian dua kapten  Real Madrid, Raul Gonzalez dan Guti Hernandez pada 2010, Iker Casillas adalah penerus alami keduanya. Penjaga gawang yang saat itu baru saja memenangkan Piala Dunia 2010 bersama Spanyol itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Dan, Iker Casillas memang memimpin Real Madrid ke La Decima pada 2013/2014. Itu mengakhiri obsesi klub untuk mahkota Eropa ke-10 yang harus menunggu hingga lebih dari satu dekade. Tapi, performa Iker Casillas mengalami penurunan selama masa lima tahun sebagai kapten klub. Jadi, berangkat ke FC Porto pada 2015.

4. Fernando Hierro

Fernando Hierro menghabiskan 14 tahun bahagia di Real Madrid. Dia memenangkan La Liga lima kali bersama tiga Piala Eropa. Bek tengah itu hanya mengenakan ban kapten untuk dua musim terakhirnya. Tapi, dia membawa timnya meraih lima trofi utama termasuk kemenangan atas Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2001/2002.

Waktunya di Real Madrid tiba-tiba berakhir. Fernando Hierro berselisih dengan Florentino Perez pada beberapa kesempatan. Lalu, dia membiarkan Fernando Hierro pergi tanpa perlawanan pada musim panas 2003.

3. Raul Gonzalez

Sering dianggap sebagai salah satu pesepakbola Spanyol terbaik sepanjang masa, sulit membayangkan Los Blancos yang lebih klasik daripada Raul. Dengan 741 penampilan dan 325 gol, striker ini dengan mudah menjadi salah satu yang terbaik yang pernah mengenakan seragam Real Madrid dan menjabat sebagai kapten selama tujuh musim.

2. Sergio Ramos

Sergio Ramos mempersonifikasikan Real Madrid modern. Dia kejam, licik, cemerlang, dan sukses. Tiga trofi Liga Champions berturut-turut. Itu adalah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam permainan modern. Itu cukup untuk mengangkat pemain Andalusia itu ke jajaran kapten hebat.

1. Manuel Sanchis

Banyak anak muda zaman sekarang yang tidak mengenal pemain ini. Tapi, Manuel Sanchis secara luas dianggap sebagai kapten paling sukses dalam sejarah Real Madrid. Dia bagian dari inti bakat lokal "El Quinta del Buitre" yang terkenal. Manuel Sanchis adalah bek ulung dan pemimpin inspirasional yang menghabiskan seluruh kariernya  Real Madrid.

Manuel Sanchis mengenakan ban kapten pada 1993-2001, bertepatan dengan kelahiran kembali Real Madrid sebagai raksasa modern. Sang bek memimpin timnya meraih 19 gelar. Iti artinya, dua gelar Liga Champions, satu Piala Interkontinental, lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, dan satu Piala Super Eropa.

Dia pensiun pada 2001 dalam usia 36 tahun. Tindakan terakhirnya sebagai kapten adalah mengangkat trofi La Liga. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network