Setelah Buat KTP, Shayne Pattynama Langsung Balik ke Norwegia Perkuat Viking FK

"Menunggu debut kakak Shayne,..."

Berita | 26 January 2023, 09:59
Setelah Buat KTP, Shayne Pattynama Langsung Balik ke Norwegia Perkuat Viking FK

Libero.id - Sehari setelah mengucap sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1) sore WIB, Shayne Pattynama  resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Paspor Indonesia pada Rabu (25/1) sore WIB.

Satu langkah lainnya adalah mengurus perpindahan federasinya. Saat ini jebolan Ajax Amsterdam dan FC Utrecht itu masih terdaftar di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Jika Shayne sudah berpindah federasi seperti  halnya Jordi Amat dan Sandy Walsh, pemain berdarah Maluku itu bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Utusan PSSI yang mengurus naturalisasi pemain, Hamdan Hamedan, mengatakan bahwa Shayne bisa memperkuat Skuad Garuda di laga uji coba FIFA matchday pada Maret mendatang.

“Segala prosesnya telah berjalan dengan baik, Shayne sekarang sudah punya KTP dan paspor sehingga bila proses pemindahan federasi berjalan lancar dan cepat InsyaAllah, dia sudah bisa bermain bagi Timnas Indonesia di laga persahabatan Maret 2023,” ujar Hamdan dilansir dari laman resmi PSSI.


Shayne sendiri sudah tidak sabar untuk menjalani debutnya namun sementara FIFA matchday masih lama, Shayne memutuskan untuk balik ke Norwegia.

Sebab pemain berusia 24 tahun itu dibutuhkan tenaganya oleh Viking FK. Jadi setelah mengurus KTP, Shayne langsung terbang menuju klub asalnya.

“Walau saat ini masih musim liburan, sudah masuk pre season. Shayne sangat dibutuhkan oleh klubnya, untuk itulah, saya tidak bisa tahan kepergiannya walau sehari,” imbuhnya.

Shayne memang menjadi andalan bagi Viking FK. Musim lalu, pemain yang  berposisi sebagai bek kiri dan gelandang itu  bermain sebanyak total 20 pertandingan dan mencatatkan waktu bermain selama 1.095 menit.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network