Selain Marselino Ferdinan, 5 Pemain Ini Berpotensi Bermain di Luar Negeri Musim Depan

"Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini."

Feature | 26 January 2023, 06:30
Selain Marselino Ferdinan, 5 Pemain Ini Berpotensi Bermain di Luar Negeri Musim Depan

Libero.id - Ada 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan ke Eropa. Salah satunya tengah meniti karier di Liga Malaysia.

Seiring perjalanan waktu, potensi pemain Timnas Indonesia kian mencuat publik hingga tercium ke benua biru. Hal itu tak terlepas dari tangan dingin Shin Tae-yong yang banyak melakukan perubahan di dalam skuad Garuda.

Bahkan, salah satu pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan disebutkan bakal hijrah ke Eropa, meski belum dipastikan tim mana yang akan memberikan kontrak kepadanya. Selain Marselino Ferdinan, ada lima pemain Timnas Indonesia lain, yang berpotensi menyusulnya, siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan:

5. Muhammad Ferarri

5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan dimulai dari Muhammad Ferrari. Bek Persija Jakarta ini bermain cukup apik selama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Meski baru berusia 19 tahun, potensinya kerap dapat pujian dari berbagai pihak. Terbaru, Muhammad Ferarri dapat sanjungan dari rekan setimnya di Persija Jakarta yaitu Ondrej Kudela.

Ia direkomendasikan oleh Ondrej Kudela untuk bermain di liga utama Republik Ceko. Ondrej Kudela bahkan menyandingkannya dengan David Zima salah satu pemain Republik Ceko, yang bermain untuk Torino.

4. Ramadhan Sananta

Selanjutnya, ada Ramadhan Sananta, salah satu striker muda potensial skuad Garuda. Kemampuannya membidik bola ke gawang, cukup jadi modal besar baginya berkarier di Eropa.

Selain itu, pemain yang baru gabung dengan PSM Makassar pada 2022 silam ini juga postur yang mumpuni. Pemain 20 tahun itu diketahui memiliki tinggi 182 cm. Dengan usianya yang masih cukup muda, bukan tak mungkin Ramadhan Sananta terus mengembangkan bakatnya hingga dilirik klub Eropa.

3. Egy Maulana Vikri

Kemudian ada Egy Maulan Vikri. Sejatinya, Egy sudah malang melintang di sejumlah klub Eropa. Namun saat ini, pemain 22 tahun itu berstatus tanpa klub setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh ViOn Zlate Moravce.

Dengan pengalamannya itu, bukan tak mungkin Egy bisa kembali ke Eropa. Terlebih usianya yang masih terhitung muda, juga bakat yang dimiliki, agen Egy Maulana Vikri bisa mempromosikan dirinya untuk kembali meniti karier di benua biru.


(muflih miftahul kamal/muf)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network