Analisis 3 Alasan Arsenal Bisa Meraih Gelar Liga Premier Musim Ini

"Yuk bisa yuk .."

Analisis | 25 January 2023, 16:30
Analisis 3 Alasan Arsenal Bisa Meraih Gelar Liga Premier Musim Ini

Libero.id - Arsenal menjadi salah satu klub yang penuh percaya diri bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Premier. The Gunners sejauh ini memimpin klasemen dengan catatan 50 poin dari 19 pertandingan.

Tim besutan Mikel Arteta juga telah membukukan tempat mereka di perempat final Liga Eropa 2022-23 dan memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi tersebut berdasarkan performa mereka saat ini.

Namun yang lebih memungkinkan adalah yang pertama. Mengingat penampilan tim sangat luar biasa, dan dengan demikian, artikel ini akan membahas tiga alasan mengapa Arsenal bisa memenangkan gelar Liga Premier musim ini.

Tanpa basa-basi lagi, inilah sedikit ulasannya:

#3  Lini Pertahanan yang Solid

The Gunners bisa dibilang salah satu tim paling seimbang di Liga Premier musim ini, dan pertahanan mereka juga sangat kokoh.

Arsenal hanya kebobolan 16 gol dalam 19 pertandingan liga, total terendah kedua di Liga Premier sejauh ini. Arsenal telah membuat sembilan clean sheet dalam 19 pertandingan liga, jumlah clean sheet juga yang tertinggi kedua yang Liga Premier.

Gabriel Magalhães dan William Saliba telah membentuk kemitraan yang layak dan kuat di bek tengah, sementara Aaron Ramsdale tampil luar biasa di depan gawang.

Oleksandr Zinchenko dan Ben White juga bagus di posisi bek kiri dan kanan, dan kedua pemain tersebut juga cukup efisien dalam menyerang. Jika lini pertahanan ini tetap konsisten, hal itu bisa memperbesar peluang The Gunners meraih gelar.

#2 Lini Serang yang Konsisten

Lini depan The Gunners sangat tajam, dan kemampuan mereka untuk mencetak gol juga sangat mumpuni. Arsenal telah mencetak jumlah gol terbanyak kedua di Liga Premier sejauh musim ini (45).

Banyak yang memperkirakan akan ada kesulitan setelah Gabriel Jesus mengalami ceder, tetapi kekhwatiran itu tidak terjadi. Pemain  seperti Eddie Nketiah dan Bukayo Saka bergantian mencetak gol.

Kemampuan keduanya untuk tetap konsisten mencetak gol jelas bisa membantu  The Gunners memenangkan laga-laga penting, yang merupakan kunci untuk memenangkan gelar.

#1 Punya Motivasi yang Tinggi

The Gunners belum pernah memenangkan gelar Premier League sejak musim 2003-04, dan bisa dikatakan saat ini skuad The Gunners sangat termotivasi untuk menjadi bagian dari sejarah klub.

Mentalitas pemenang sudah terbangun dengan baik dan jika Martin Odegaard dan rekan-rekan bisa mempertahankan level mentalitas pemenang saat ini kemungkinan besar mereka akan mengangkat gelar Liga Premier di akhir musim.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network