Kisah Amir Ibragimov, Remaja Man United Tanding di 2 Level Usia Berbeda dalam Sehari

"Satu selesai. Pindah ke pertandingan lain. Kejar tayang nih.."

Feature | 25 January 2023, 13:02
Kisah Amir Ibragimov, Remaja Man United Tanding di 2 Level Usia Berbeda dalam Sehari

Libero.id - Amir Ibragimov baru berusia 15 tahun, Tapi, remaja kelahiran Rusia itu digadang bakal menjadi pemain masa depan Manchester United dalam lima tahun mendatang. Siapa dia?

Akademi Manchester United sejak lama memang dikenal sebagai penghasil pemain-pemain sepakbola kelas dunia. Generasi 1992 adalah yang paling terkenal. Tapi, bukan hanya itu. Man United juga menelurkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Kini, mereka siap menyongsong Amir Ibragimov.

Amir Ibragimov memang masih remaja. Dia juga belum diberi kesempatan gabung ke tim utama Man United. Tapi, penampilannya di level junior sangat memukau. Salah satu momen yang paling diingat adalah saat dia menghadapi Manchester City U-14 pada final Piala Albert Phelan U-14.

Pada tahun yang sama, Amir Ibragimov menandatangani kontrak baru. Itu sebuah upaya dari The Reds Devils untuk mengikatnya dari minat sejumlah klub top Eropa.

Dan, belum lama ini, Amir Ibragimov mencetak gol kemenangan 3-2 untuk Man United U-15 melawan Man City U-15.  Selanjutnya, Amir Ibragimov mencetak gol kemenangan 1-0 Man United U-16 melawan Liverpool U-16. Itu terjadi akhir pekan lalu di pertandingan liga junior.

Yang lebih menarik dan cukup ekstrim adalah setelah pertandingan Man United U-16, Man United U-18 bertanding melawan Liverpool U-18. Uniknya, Amir Ibragimov ikut membela Man United U-18 dan kembali membantu menghadirkan kemenangan. Kali ini, 3-2.

Meski aneh, Amir Ibragimov memang telah bermain di kelompok umur yang berbeda-beda. Dan, dia selalu berhasil membuat dampak positif. "Amir adalah seorang penyerang dinamis yang suka berlari cepat di belakang pertahanan lawan," tulis salah satu pendukung Man United di Twitter.

Saat bermain, Amir Ibragimov menggunakan kecepatannya untuk meneror pertahanan lawan. Pemain berusia 15 tahun ini diberkati dengan ketenangan, yang memungkinkan dia membuat keputusan yang matang. Dia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Amir Ibragimov memiliki mentalitas elite, yang tercermin dalam penampilannya di usia remaja.

Jadi, kita lihat saja nanti dalam beberapa tahun ke depan apakah Amir Ibragimov akan lanjut ke level profesional atau layu sebelum berkembang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network